Berikut Tujuh Destinasi Wisata Domestik Paling Diinginkan Usai Pandemi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:15 WIB
loading...
Berikut Tujuh Destinasi Wisata Domestik Paling Diinginkan Usai Pandemi
Tugu selamat datang di Yogyakarta, kota yang diinginkan para traveler untuk segera dikunjungi. Foto wikipedia/wisataindonesia/istimewa
A A A
Anda sudah merencanakan wisata setelah pandemi Covid-19 berlalu? Destinasi wisata mana saja yang hendak dikunjungi?

Start upperjalanan wisata Booking.com, merilis data terbaru tentang destinasi wisata domestik yang sangat diinginkan wisatawan lokal untuk berlibur usai pandemi Covid-19 ini berlalu.

Data yang tercatat di Booking.com, sekitar 76 persen wisatawan Indonesia ingin berlibur ke tempat wisata lokal, dan angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya berada di 55 persen.

Prosentase diperoleh dari survei wisatawan pada Maret 2020. Mereka diminta memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi setelah pandemi Covid-19 selesai. Hingga Mei 2020 ini, tercatat tujuh nama destinasi wisata lokal yang menjadi favorit. Pulau Bali menyumbang empat destinasi wisata yang diinginkan. Berikut di antaranya.

1. Yogyakarta
Berikut Tujuh Destinasi Wisata Domestik Paling Diinginkan Usai Pandemi


Berada di urutan pertama destinasi wisata yang diinginkan, memang patut disematkan untuk Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Ada banyak destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi di tempat Sultan Hamengkubuwono IX ini, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Beberapa di antaranya adalah Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Jalan Malioboro, Gunungkidul, dan berbagai Warung Gudeg. Bergeser ke wilayah Gunung Kidul, obyek wisata alamnya sangat menakjubkan seperti Gua Pandul, Pantai Ngobaran, Grojokan Sewu Kulon Progo, Gunung Merapi dan lain-lain. (Baca juga :Wisata Sehat Ke Pulau Giliyang, Surga Tersembunyi di Sumenep Madura)

Berwisata ke Yogya pun terkenal dengan bujet yang sangat ramah di kantong. Tak salah, bila Yogyakarta memang destinasi wisata lokal yang sangat ingin dikunjungi wisatawan domestik.

2. Jakarta
Berikut Tujuh Destinasi Wisata Domestik Paling Diinginkan Usai Pandemi


Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memang memiliki segalanya, dimana roda pemerintahan dan perekenomian negara terus berputar. Meskipun terkadang macet dan polusi udara parah, Jakarta nyatanya tak pernah sepi peminat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)