Bali Diisukan Akan Dibuka untuk Wisman, Sandiaga Uno: Belum Pasti

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
Bali Diisukan Akan Dibuka untuk Wisman, Sandiaga Uno: Belum Pasti
Bali Diisukan Akan Dibuka untuk Wisman, Sandiaga Uno: Belum Pasti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) telah menyerahkan planning pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara (wisman), dalam rapat terbatas (raras) pada Senin, 30 Agustus 2021.

Sandiaga mengatakan materi dan aglomerasi akan segera ditentukan, apakah nantinya Bali akan menurunkan status PPKM level 4 menjadi 3. Akan tetapi jika hal itu terjadi, maka akan menjadi sinyal tersendiri.

"Tapi seandainya turun hal ini akan menjadi sinyal kita untuk pembukaan Bali," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual Senin (30/8/21).

Kemudian terkait dengan isu pembukaan Bali yang akan dilakukan pada September 2021 mendatang, menurut Sandiaga sampai saat ini belum ada kepastian dan juga kesepakatan.


"Terkait isu adanya rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman) menjadi September 2021, yang diberitakan salah satu media luar negeri hingga saat ini belum ada waktu pasti kapan Bali akan dibuka," terangnya.

Lebih lanjut, adanya pra-kondisi persiapan pembukaan Bali nantinya akan segera disiapkan. Selain itu juga termasuk persiapan ITDC pengelola kawasan The Nusa Dua ditetapkan masuk green zone, dan ditinjau terkait dengan kesiapannya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)