Tips Membeli Smartphone 5G, Fitur Kekinian Jaringan Ngebut

Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:46 WIB
loading...
Tips Membeli Smartphone 5G, Fitur Kekinian Jaringan Ngebut
POCO M3, meski sudah jaringan 5G, harganya dipatok murah, hanya Rp2 jutaan saja.
A A A
JAKARTA - Smartphone dengan jaringan 5G sekarang ini makin digandrungi. Karena memang tidak bisa dipungkiri, banyak sekali kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari internet makin cepat, latensi lebih rendah, kecepatan transmisi jarak jauh tambah baik, sampai dengan dapat menghubung ke perangkat lebih banyak. Dengan berbagai alasan itulah, tidak mengherankan banyak produsen smartphone yang mulai mengeluarkan ponsel jaringan 5G.

Saat ini juga sudah banyak smartphone yang mengusung jaringan 5G. Contohnya adalah POCO M3 yang disebut-sebut sebagai ‘The Real 5G Killer’. Meski sudah mengusung jaringan paling mutakhir saat ini, harganya dipatok murah, hanya Rp2 jutaan saja. Anda bisa membelinya di Blibli, pilihan ukuran RAM dan memori internal juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Di luar sana masih banyak ponsel 5G lainnya yang bisa untuk dipilih. Yuk cek berbagai tips berikut ini untuk bisa dapatkan ponsel 5G sesuai dengan keinginan.

Memori Internal yang Besar
Dengan cepatnya perpindahan file satu dengan lainnya, diperlukan juga penyimpanan yang luang. Besarnya bandwith dari ponsel 5G ini juga akan membuat penyimpanan gampang penuh jika memori tidak banyak. Pun juga dengan cepatnya jaringan internet yang dimiliki, pastinya ingin mengunduh berbagai aplikasi yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

Maka dari itulah, pilih smartphone 5G yang telah dibekali dengan memori internal besar. Sebagai alternatif, jika yang saat ini tersedia hanya ponsel dengan memori kecil, Anda bisa membeli penyimpanan tambahan.

Memiliki Performa yang Jagoan
Tips lainnya adalah carilah ponsel yang memiliki performa prima. Misalnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, direkomendasikan POCO M3. Ada banyak alasan kenapa smartphone besutan Xiaomi tersebut sangat disarankan untuk dimiliki, salah satunya memiliki performa mumpuni.

Dalam hal chipset yang dimiliki, Xiaomi mengklaim jika SoC-nya memiliki performa yang sangat powerful, bahkan sekelas ponsel flagship. Tidak berhenti di situ saja, dalam hal RAM, ada dua pilihan yakni 4/64GB atau 6/128GB yang membuat sistem operasi makin gesit. Karena harganya yang tidak berbeda jauh, Anda bisa pilih versi yang lebih mumpuni ya.

Untuk bermain game, POCO M3 juga sangat nyaman digunakan. Grafisnya juga begitu bagus, memberikan pengalaman seperti bermain real. Ponsel ini juga memiliki refresh rate yang sangat tinggi, mencapai 90Hz yang membuat gambar grafis makin jernih, tampilan tambah optimal.

Baterai yang Mumpuni
Pertimbangan lainnya yang perlu untuk Anda perhatikan, carilah ponsel 5G yang memiliki baterai besar. Dengan semakin cepatnya jaringan internet yang diberikan, akan membuat ponsel bekerja lebih keras juga. Anda pun juga semakin susah untuk ‘lepas’ dari smartphone. Maka dari itulah penting juga berburu ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

Ambil Ponsel Sesuai Kebutuhan
Mengingat saat ini memang banyak sekali vendor smartphone seakan bersaing mengeluarkan ponsel 5G, carilah yang sesuai kebutuhan. Jika memang digunakan untuk berbagai aktivitas atau pekerjaan berat, beli yang spesifikasi tinggi dengan harga mahal pun tidak masalah. Apalagi jika Anda hidup di Jakarta yang sekarang sudah mulai disebar beberapa titik jaringan 5G.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)