Tips Membeli Smartphone 5G, Fitur Kekinian Jaringan Ngebut

Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Namun bagi yang sekiranya masing ingin coba-coba pada jaringan 5G ini, bisa beli ponsel dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong. Ditambah lagi jika memiliki lokasi yang masih kurang jangkauan 5G, jaringan tersebut bisa jadi mubazir dan tidak digunakan.

Memiliki Fitur Penyeimbang
Teknologi yang semakin tinggi harus dibarengi dengan fitur yang jadi penyeimbangnya. Misalnya saja dalam hal baterai, pengiriman bandwith yang besar dalam jangka waktu yang intense akan membuat konsumsi baterai jadi jor-joran. Maka dari itulah pilih ponsel 5G dengan fitur Smart 5G Power Saving atau serupa akan menjadi penyeimbang.

Dengan memanfaatkan fitur Smart 5G Power Saving akan membuat konsumsi baterai lebih rendah. Artinya, teknologi mutakhir tersebut masih bisa dikendalikan dan tidak boros baterai. Penggunaanya akan tetap nyaman, dengan jaringan yang makin ngebut.

Pertimbangkan dari Segi Harga
Jika beberapa waktu yang lalu ponsel 5G selalu identik dengan harga yang mahal, sekarang tidak lagi. Bahkan sekarang ini harga Rp2 jutaan saja sudah dapatkan ponsel 5G dengan berbagai jeroan tangguh. Contohnya ya ponsel POCO M3, meski harganya yang paling mahal Rp2,9 jutaan, namun berbagai spesifikasinya benar-benar mencengangkan.

Bagaimana tidak, harganya memang sangat terjangkau dibanding ponsel 5G lainnya, namun menawarkan berbagai keunggulan. Dalam hal kamera pun juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Ponsel POCO M3 ini memiliki kamera depan 8M, dengan 3 kamera utama, berturut-turut, ada 48MP, 2MP, dan 2MP. Resolusi yang tinggi itu sudah dilengkapi dengan Night Mode.

Tidak berhenti di situ saja, ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang juga digemari orang-orang. Khususnya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan jaringan internet atau telepon seluler mati total. NFC diklaim memberikan beragam kemudahan. Saat naik kereta, sebagai pengganti dompet digital saat jaringan ngadat, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai keunggulannya itu, tak mengherankan julukan ‘The Real 5G Killer’ disematkan pada POCO M3.

Sampai di sini pembahasan tentang berbagai tips yang perlu Anda lakukan sebelum membeli ponsel 5G yang sekarang ini makin menjamur di pasaran. Jika ada produk murah dan berkualitas, kenapa harus ambil yang mahal? Maka dari itulah, periksa semua spesifikasi sebelum memutuskan untuk membeli. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)