Body Scrub dan Lip Scrub Berbahan Kopi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 00:16 WIB
loading...
Body Scrub dan Lip Scrub Berbahan Kopi
Kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit. Kopi bisa diolah menjadi produk body scrub dan lip scrub.

Founder Somethinc Irene Ursula menjelaskan, kopi memang sejak dulu dikenal sebagai bahan unggulan dalam berbagai produk perawatan kulit. Kandungan antioksidan yang dimiliki kopi dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.



“Antioksidan pada kopi juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit terasa lebih kencang,” ujar Irene melalui siaran pers belum lama ini.

Selain itu, menurut Irene, antioksidan juga memberikan efek menenangkan kulit sehingga dapat mengatasi dampak buruk paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

“Tidak hanya itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat melindungi kulit dari iritasi,” ujarnya.

Berbagai manfaat kopi untuk kulit itulah yang dihadirkan dalam produk Coffeeinc Body Scrub dan Lip Scrub. Dua produk yang merupakan hasil kolaborasi Kopi Kenangan dan Somethinc ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori, serta menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit lewat kandungan kafeinnya.

Selain menggunakan kopi sebagai bahan dasar, body scrub dan lip scrub ini juga mengandung beragam bahan natural seperti sweet almond oil, coconut oil, dan olive oil. Terdapat pula butiran garam laut dan gula halus yang dapat membantu melembabkan sekaligus menenangkan kulit saat melakukan eksfoliasi.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata menjelaskan, kerja sama dengan Somethinc merupakan bentuk saling dukung terhadap eksistensi brand lokal di Indonesia.

"Kolaborasi unik ini berangkat dari pemahaman kami bahwa kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit," kata Edward.



“Kami percaya, keahlian Somethinc dalam menciptakan produk perawatan kulit berkualitas bisa menerjemahkan keinginan itu sehingga terwujudlah Coffeeinc Body Scrub dan Coffeeinc Lip Scrub yang aman dan bermanfaat bagi konsumen kami,” lanjutnya.

Edward menambahkan, Somethinc dan Kopi Kenangan mempunyai histori, ambisi, serta tujuan yang sama. Yaitu memajukan industri UMKM di Indonesia sekaligus menembus pasar internasional. Keduanya menuangkan konsep kopi dalam produk skincare yang dirasa sangat tepat untuk menemani waktu bersantai di rumah dengan tema self-pampering.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)