Maia Estianty Mencari Tuhan Usai Merasa Sendiri Pasca Cerai dari Ahmad Dhani

Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:52 WIB
loading...
Maia Estianty Mencari Tuhan Usai Merasa Sendiri Pasca Cerai dari Ahmad Dhani
Maia Estianty Mencari Tuhan Usai Merasa Sendiri Pasca Cerai dari Ahmad Dhani. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Maia Estianty mengaku sempat mencari Tuhan. Hal itu terjadi pada tahun 2010 lantaran dirinya merasa sendiri. Pengakuan ini diungkapkan Maia dalam kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Kepada Denny Sumargo , Maia mengatakan kala itu ingin ngobrol dengan Tuhan. Terlebih, ia baru saja bercerai dari Ahmad Dhani yang diakui ibu tiga anak tersebut menjadi titik terendahnya dalam hidup.

"Trigernya karena benar-benar pengin cari Tuhan karena aku pengin dekat sama Tuhan. Aku pengin ngobrol sama Tuhan bagaimana caranya karena sendiri ya. Aku kan janda waktu itu," kata Maia dikutip Selasa (31/8).

Sang musisi menceritakan pada tahun tersebut, ia tengah menjalani sidang cerai ketiga. Rasa sendiri pun muncul sehingga ia memutuskan mencari Tuhan dengan belajar banyak kitab meski beragama Islam.


"Pengadilan pertama udah, pengadilan kedua udah. Mungkin mau masuk ke pengadilan ketiga sampai pengadilan keempat tahun 2010. Nah disitu aku kan 'kok aku sendirian ya'," ujar Maia.

"Aku bener-bener pengin ngobrol ah sama Tuhan gimana caranya. Akhirnya aku belajar membaca kitab-kitab, bukan hanya satu kitab tapi kitab-kitab. Aku beragama Islam, tapi aku belajarnya lebih lebar," sambungnya.

Dari proses pencarian Tuhan tersebut, penyanyi kelahiran Surabaya itu akhirnya merubah cara pandangnya, cara berpikir dan cara bersikapnya. Hal ini juga tak lepas dari pertemuan Maia dengan seorang guru yang memberikan nasihat.

"Aku ketemu seorang guru yang dia bilang gini 'mbak, kita itu kalau hidup ujian tentang Tuhan itu berbeda-beda ya. Setiap manusia itu akan mengalami ujian yang berbeda-beda," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)