Angka Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Rabu, 01 September 2021 - 16:59 WIB
loading...
Angka Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Harus Tetap Waspada
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap Covid-19 meski saat ini telah terjadi tren penurunan kasus di Indonesia.

Baca juga: Varian Mu Bikin WHO Resah! Kemungkinan Resisten Terhadap Vaksin

Menurutnya, masyarakat Indonesia bisa berkaca dari beberapa negara yang saat ini kembali mengalami tren kenaikan kasus positif Covid-19 .

Salah satu negara yang kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 adalah India. Negara yang dijuluki dengan sebutan Anak Benua itu dikabarkan sedang mengalami kembali kenaikan kasus Covid-19 setelah adanya perayaan festival.

Selain itu, ada pula beberapa negara yang cakupan vaksinasinya sudah cukup tinggi tapi kemudian terjadi tren peningkatan kasus.

"Meski saat ini kondisi Indonesia telah lebih baik dibandingkan kondisi pada Juli 2021, tapi bukan berarti ancaman pada peningkatan lonjakan kasus sudah selesai. Ingat varian dan mutasi virus Covid-19 terus terjadi, sehingga jangan pernah lengah," jelas dr. Siti Nadia dalam sesi jumpa pers yang disiarkan langsung di channel YouTube Kementerian Kesehatan, Rabu (1/9/2021).

Oleh sebab itu, masyarakat harus tetap waspada dalam upaya mencapai 70 persen sasaran penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19. Caranya dengan tetap disiplin protokol kesehatan 3M, dan segerakan ajak orang di sekitar kita untuk segera di vaksinasi, daftar, antar dan temani.

Baca juga: 100 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan, Herd Immunity Diharapkan Segera Tercapai

"Upaya pemerintah tentunya perlu mendapat dukungan, tentunya dukungan dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi peningkatan dan lonjakan kasus. Tetap memperkuat testing, tracing, dan protokol kesehatan. Tidak boleh lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan dan tentunya mempercepat vaksinasi bagi lansia dan kelompok rentan lainnya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)