Alip Ba Ta Cover Lagu Jawa Lingsir Wengi Sampai Mendunia, Bikin Penciptanya Bangga

loading...
Alip Ba Ta Cover Lagu Jawa Lingsir Wengi Sampai Mendunia, Bikin Penciptanya Bangga
Alip Ba Ta Cover Lagu Jawa Lingsir Wengi Sampai Mendunia, Bikin Penciptanya Bangga. Foto/YouTube.
JAKARTA - Alip Ba Ta cover lagu Jawa berjudul Lingsir Wengi . Usai dicover, lagu tersebut langsung mendunia hingga membuat penciptanya yakni Sukap Jiman bangga.

Kemahiran Alip Ba Ta memetik gitar dengan gaya fingerstyle membuat banyak orang dari berbagai negara terpesona. Bahkan, tak sedikit juga yang mencari tahu arti dan sejarah lagu Lingsir Wengi.

Salah satunya adalah pemain biola asal Kanada, Mike. Usai terpesona dengan permainan Alip Ba Ta, ia mencoba mencari tahu sejarah Lingsir Wengi dan penciptanya.

Seperti musisi dunia lainnya, Mike pun turut memberikan pujian pada Alip Ba Ta dan ikut mengiringi permainan pemilik nama asli Alif Gustakhiyat itu. Menurutnya, lagu Lingsir Wengi memiliki melodi yang sangat bagus.



Baca Juga: Alip Ba Ta Memukau Produser Musik Amerika, Mau Diboyong ke Miami

"Lagu ini memiliki melodi gaya keroncong yang sangat bagus, benar-benar nada menarik yang dia ciptakan khas gaya fingerstylenya," kata Mike dikutip dari kanal YouTube Samurai Kid Music, Rabu (1/9).

Disisi lain, Mike merasa prihatin dengan kondisi Sukap Jiman selaku pencipta lagu Lingsir Wengi. Pasalnya, selain tak mendapatkan royalti, Sukap Jiman juga tengah sakit.

"Saya rasa dia tidak mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan untuk sesuatu yang dia tulis (lagu Lingsir Wengi)," ungkap Mike.

Sementara itu, Sukap Jiman mengaku bangga lagu ciptaannya mendunia usai dicover Alip Ba Ta. Sukap Jiman juga bersumpah bahwa dirinya benar pencipta lagu Lingsir Wengi.

Baca Juga: Cara Bermain Gitar Fingerstyle Seperti Alip Ba Ta, Patut Dicoba

"Bangga. Saya dulu pernah bersumpah sebagai pencipta lagu ini, saya benar-benar yang menciptakan lagu Lingsir Wengi. Ya saya berani disumpah," ucap Sukap Jiman dikutip dari Kanal YouTube Aurora Zeva.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top