Rilis Kita Bersama, Cinta Wirawan Galang Solidaritas

Kamis, 02 September 2021 - 23:11 WIB
loading...
Rilis Kita Bersama, Cinta Wirawan Galang Solidaritas
Cinta Wirawan merasa sangat senang karena keluh kesahnya ternyata menjadi gerakan #CintaKitaBersama bagi para pekerja hiburan yang terdampak Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Platform kolaborasi industri hiburan, Eventori bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) menggagas gerakan #CintaKitaBersama. Gerakan tersebut dilakukan untuk menggalang solidaritas bagi pekerja dunia hiburan yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Olahraga Ekstrem yang Sebaiknya Kamu Coba Selama Masih Hidup

Cukup mudah cara untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, yakni hanya dengan menonton video musik "Kita Bersama" dari penyanyi Cinta Wirawan.

Dalam masa pandemi, industri hiburan merupakan salah satu sektor industri yang paling terdampak. Tak sedikit pekerja industri hiburan yang kehilangan pekerjaan, punya masalah kesehatan, dan sebagainya. Nantinya, Eventori dan IMARINDO akan mengonversi view di YouTube menjadi sejumlah rupiah yang akan dibagikan ke para pekerja industri hiburan.

"Ide awalnya datang dari Cinta. Dia talent Eventori yang tinggal di Bali yang sedih dan resah melihat Pulau Dewata sepi akibat pandemi. Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer yang sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga kemudian lahirlah gerakan ini," tutur CEO Eventori, Rio Abdurachman dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Ketua Umum IMARINDO, Nanda Persada menambahkan, banyak pekerja industri di balik layar yang kehilangan pekerjaan sejak pandemi. Oleh sebab itu, dia menyambut baik adanya gerakan #CintaKitaBersama.

"Kalaupun ada pekerjaan, pendapatannya sudah tidak seperti dahulu. Ada artis, penyanyi, dan profesional industri hiburan yang sakit dan butuh dukungan, dan masih banyak lagi," kata Nanda Persada.

Sementara, penyanyi Cinta Wirawan mengaku senang karena keluh kesahnya ternyata menjadi gerakan #CintaKitaBersama bagi para pekerja hiburan yang terdampak Covid-19. Penyanyi asal Bali ini berharap dengan adanya lagu "Kita Bersama", dapat membangkitkan optimisme masyarakat terutama pekerja industri hiburan untuk bangkit di masa pandemi.

"Awalnya aku curhat sama kakak-kakakku di Eventori. Kebetulan aku sama Eventori sedang mau bikin remake single 'Sakit Bila Dipendam'. Aku cerita soal Bali yang sepi. Aku sedih, ingin berbuat sesuatu. Aku punya ide tentang bikin lagu tapi belum tahu harus bagaimana. Aku seneng banget akhirnya bisa jadi gerakan seperti ini," tutur penyanyi bernama lengkap Margaretha Putu Cinta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, yang turut hadir secara daring dalam peluncuran Gerakan #CintaKitaBersama, menyampaikan apresiasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)