Ultah Kedua, Kedai Kopi Raline Shah Hadirkan Inovasi Terbaru

Jum'at, 03 September 2021 - 01:53 WIB
loading...
Ultah Kedua, Kedai Kopi Raline Shah Hadirkan Inovasi Terbaru
Aktris dan model Raline Shah memiliki bisnis kedai kopi yang telah berhasil menjual ribuan Drip Bag Coffe. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktris dan model Raline Shah memiliki bisnis kedai kopi yang telah berhasil menjual ribuan Drip Bag Coffe. Kedai kopi bernama Kisaku ini kini menginjak usia kedua dan berkolaborasi dengan brand kue.

Baca juga: 100% Fiber Optic, Rp7.000/Hari! Nikmati Internet Super Cepat & Hemat dari MNC Play, Cek di Sini!

Raline menceritakan bahwa dia mulai hobi ngopi sejak 2013. Raline bersama adik dan rekan bisnis lainnya pun mencoba menghadirkan pilihan kopi berkualitas namun dengan harga terjangkau.

"Saya adalah pebisnis kopi yang berkembang di tengah pandemi. Kami merasakan dampak pandemi sehingga harus terus memutar otak guna mengembangkan kedai kopi kami," ujar Raline dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Menurut Catherine Halim, salah satu rekan bisnis Raline di Kisaku sekaligus co-founder dan Marketing Director, berdasarkan survei PHRI, pandemi memberikan banyak dampak pada perekonomian di Indonesia, terutama bisnis kuliner.

Lebih dari 1.000 restoran tutup karena sepinya pengunjung serta pembatasan jam operasional. "Karena itulah kami perlu terus mengembangkan produk dengan melakukan inovasi," kata Catherine.

Dua tahun Raline dan Catherine terjun ke industri kopi di Indonesia, sekitar 75 persen di antaranya harus dijalankan di masa pandemi.

"Selama masa tersebut kami berusaha melakukan inovasi produk, agar bisa terus memenuhi kebutuhan target pasar. Kamipun berhasil menjual ribuan Drip Bag Coffe setiap bulannya," ungkap Catherine.

Sementara itu, Raline menceritakan sejak kali pertama buka pada 13 September 2019, kedai kopinya memang selalu menghadirkan inovasi. Bahkan kedai kopi ini secara berkelanjutan menjalin kerja sama antar pelaku UMKM.

"Dalam rangka merayakan ultah kedua, kami menggandeng Momoiro, toko kue yang kini memberikan pilihan kudapan yang lebih ringan serta praktis yaitu sando biscuit yang cocok dipasangkan dengan segelas kopi," terang Raline.

Raline menuturkan, pihaknya menghadirkan blend drip bag coffe bersama tiga varian sando biscuit yaitu uji matcha, triple chocolate, buttercream and caramel sauce.

Baca juga: Disindir Netizen Salat Tak Pakai Kopiah, Deddy Corbuzier: Kepala Gue Kan Botak

"Drip bag coffee yang kami hadirkan memadukan 50 persen biji kopi Aceh Gayo dan 50 persen Flores Bajawa punya notes body medium, dengan aroma gula merah, dan aftertaste seperti dark cocoa," tuntas Raline.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)