Novia Bachdim Perkenalkan Keanekaragaman Nusantara lewat Wonderland Indonesia

Jum'at, 03 September 2021 - 05:55 WIB
loading...
Novia Bachdim Perkenalkan Keanekaragaman Nusantara lewat Wonderland Indonesia
Kesempatan tersebut membuat Novia bangga, di mana dirinya bisa menunjukkan kekayaan Nusantara dengan keanekaragaman budaya, hingga tempat-tempat pariwisata. / Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Novia Bachmid namanya semakin melejit setelah menjadi pengisi lagu, serta tarian khas Indonesia di video Wonderland Indonesia dan menjadi trending.

Baca juga: Disindir Netizen Salat Tak Pakai Kopiah, Deddy Corbuzier: Kepala Gue Kan Botak

Kesempatan tersebut membuat Novia bangga, di mana dirinya bisa menunjukkan kekayaan Nusantara dengan keanekaragaman budaya, hingga tempat-tempat pariwisata.

"Wonderland Indonesia ini menggambarkan Indonesia. Kita harus sadari kalau semua ada di Indonesia," katanya saat live bersama Okezone di channel YouTube Okezone, Kamis (2/9).

Saat proses syuting Wonderland Indonesia, Novia merasa senang karena bisa berada di alam nusantara. Dia pun mengenakan beberapa pakaian daerah, sebut saja Jawa Barat, Padang, Papua, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara Timur.

Selain pakaian khasnya, Novia juga membawakan lagu masing-masing daerah yaitu di antaranya Paris Barantai (Kalimantan Selatan), Si Patokaan (Sulawesi Utara), Sajojo (Papua), Soleram (Riau), Kampuang Nan Jauh Di Mato (Padang), Janger (Bali).

Kemudian dilanjutkan Manuk Dadali (Jawa Barat), Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur), Lelo Ledung, lagu 'nina bobok' khas Jawa, dan Bagimu Negeri karya Kusbini untuk pembuka dan penutup.

Baca juga: Mengatasi Hipotermia, Lakukan 5 Cara Ini!

Kolaborasi Alffy Rev dan Novia Bachmid mempersembahkan Wonderland Indonesia, proyek musik yang terdiri dari sederet lagu daerah dengan nuansa modern. Video klip lagu itu pun mampu mencuri perhatian masyarakat.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (11.252#12.26)