Base Jam Rilis Single 'Salah Suka', Sigit Wardana: Ingin Bangkitkan Memori

Jum'at, 03 September 2021 - 23:45 WIB
loading...
Base Jam Rilis Single Salah Suka, Sigit Wardana: Ingin Bangkitkan Memori
Base Jam Rilis Single Salah Suka, Sigit Wardana: Ingin Bangkitkan Memori. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup band Base Jam kembali merilis single barunya "Salah Suka" yang merupakan karya dari Oni sang gitaris pada 2009. Single ini merupakan lagu yang bergenre pop upbeat yang memiliki kisah percintaan yang cukup lucu ala Base Jam dengan formasi personil barunya.

Ketika formasi baru Base Jam terbentuk pada 2019 lalu selepas ditinggal oleh Adnil (gitar) dan Anya Putri (keyboard), lagu "Salah Suka" pun akhirnya kembali digarap dengan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik. Alhasil single ini menjadi buah penantian penggemar sekaligus nostalgia band yang terbentuk pada 15 Januari 1994 ini.

"Kalau penggarapannya sebenarnya dari 2019, sebelum COVID. Terus kita langsung masuk studio waktu itu, udah pilih empat lagu yang mau direkam. Salah satunya "Salah Suka" cuma dirilisnya baru di tahun 2021," kata Sigit Wardana dalam jumpa pers virtual perilisan single yang diikuti SINDOnews.com, Jumat (3/9/2021).

Sigit mengatakan bahwa Salah Suka ini menceritakan tentang kisah seseorang yang sedang dalam proses mendekati seseorang yang ia sukai, namun ternyata orang itu sudah ada yang punya. Single teranyar Base Jam ini bisa dikatakan cukup menghibur karena penuh dengan cerita humor dari proses taksir dan mendekati seseorang.



“Terkadang, kita suka naksir atau penasaran dengan seseorang namun kita tidak mengetahui cerita latar belakangnya. Jadi, meskipun sudah percaya diri untuk mendekatinya, ternyata sudah ada yang menunggu alias pasangannya sehingga kita pun menjadi malu dan ternyata kita menjadi 'salah suka jadi lirik lirik percintaan ala Base Jam dihadirkan dalam single ini, “jelas Sigit.

Adapun untuk video klip sendiri mengambil konsep full animasi untuk video klip "Salah Suka", Base Jam pun seperti ingin mencoba hal baru."Dari 1994 sampai sekarang belum pernah kita bikin konsep animasi. Video lirik kita pernah tapi bukan animasi full. Tapi konsep animasi ini cukup keren sih. Artinya selain kita juga berusaha untuk meraih pendengar baru ya yang mungkin akan tertarik dari animasi ini," kata Alvin.

Aris selaku gitaris Base Jam mengungkap alasan di balik video animasi lagu 'Salah Suka'. Dia pun menjelaskan bahwa Base Jam berusaha untuk membuat sesuatu yang belum pernah mereka coba sebelumnya."Karena belum pernah dimana dari 94 sampai sekarang belum pernah kita bikin animasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia pun menjelaskan bawah melalui video musik ini base Jam tentunya berharap bisa menjangkau pendengar-pendengar baru yang tertarik dengan video lagu tersebut."Di satu sisi kita juga ingin coba membangkitkan memori dengan cara yang lebih baik daripada sekedar ngomong 'kita dulu,' dengan konsep yang lucu-lucu itu bisa mengingat ada beberapa daftar film di hari Minggu yang waktu itu kita tonton," tambah Alvin.



Alhasil dengan lahirnya single ini, apakah band yang dikenal lewat single Bukan Pujangga ini akan merilis? Sigit selaku vokalis menjelaskan bahwa dia dan rekan-rekannya pastinya ingin dan memiliki rencana untuk merilis album musik baru.

Sigit mengungkapkan dirinya dan teman personil lain Base Jam memang memiliki rencana setelah single tahun 2019-nya, kemudian rilis 'Salah Suka' dan kemudian masih ada rilis lagu baru baru kemudian akan dijadikan satu dalam sebuah album. “Ya dengan single Salah Suka dan single sebelumnya yang sudah kita rilis pada 2019 lalu tentu ada rencana untuk menggarap album baru Base Jam, kita masih proses godok dan kumpulkan materi,”tutur Sigit.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)
pixels