3 Tempat Wisata Indonesia yang Keindahan Alamnya Memanjakan Mata

Minggu, 05 September 2021 - 03:15 WIB
loading...
3 Tempat Wisata Indonesia yang Keindahan Alamnya Memanjakan Mata
3 Tempat Wisata Indonesia yang Keindahan Alamnya Memanjakan Mata. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Indonesia dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alamnya . Sebagai negara beriklim tropis dan memiliki beragam jenis flora dan fauna, pemandangan alam indonesia yang asri ini mampu memanjakan mata yang memandangnya.

Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur . Selain itu, potensi keindahan alam Indonesia juga sudah diakui indah banyak wisatawan . Belakangan, semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar.

Berikut tempat wisata dengan keasrian alamnya yang akan memanjakan mata dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/9).


Pulau Komodo

Terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, Pulau Komodo menjadi tempat habitat hewan komodo, hewan langka yang hampir punah. Keberadaan hewan ini menjadi primadona dan pusat perhatian di seluruh mancanegara yang berlibur ke Pulau Komodo.

Bahkan hewan tersebut menjadi pusat perhatian bagi para ilmuwan di dunia karena penampilan tubuh yang besar dan juga keagresifannya.

“Pulau-pulau vulkanik ini dihuni oleh sekitar 5.700 kadal raksasa, yang penampilan dan perilaku agresifnya telah menyebabkan mereka disebut komodo. Mereka tidak ada di tempat lain di dunia dan sangat menarik bagi para ilmuwan yang mempelajari teori evolusi," jelas Unesco di situs resminya.

"Lereng bukit sabana kering yang terjal dan kantong vegetasi hijau berduri sangat kontras dengan pantai berpasir putih yang cemerlang dan air biru yang bergelombang di atas karang,” lanjutnya.

Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia berlokasi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara karena bentuk dari bangungan yang begitu megah dan juga memukau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)