Hedi Yunus Rilis Single Baru, Hadiah Ultah Kelahiran dan 35 Tahun Berkarier di Musik

Minggu, 05 September 2021 - 07:38 WIB
loading...
Hedi Yunus Rilis Single Baru, Hadiah Ultah Kelahiran dan 35 Tahun Berkarier di Musik
Hedi Yunus kembali menelurkan single solo berjudul Denganmu Cinta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hedi Yunus kembali menelurkan single solo berjudul Denganmu Cinta setelah satu tahun lalu sukses merilis Melamarmu. Momen perilisan lagu ini terasa istimewa karena selain merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh Hedi, juga bertepatan dengan 35 tahun karier sang penyanyi di industri musik Indonesia .

Pada Agustus lalu, penyanyi yang sangat hobi berolahraga ini juga baru saja merayakan ulang tahun yang ke-53.



“Tahun 2021 ini ada angka bagus buat saya. 35 tahun berkarier di usia ke-53, jadi 3553. Semoga tahun ini penuh kebaikan dan hoki buat saya, banyak yang suka sama lagu Denganmu Cinta,” ujar Hedi dalam jumpa pers virtual peluncuran single Denganmu Cinta belum lama ini.

Lagu baru Hedi sebenarnya ditulis sejak lima tahun lalu. Ceritanya kala itu Hedi dan rekannya, Ifa Fachir, sedang mengaransemen musik untuk single religi, lalu keduanya malah berlanjut menemukan melodi sampai terciptalah dua lagu yang salah satunya adalah Denganmu Cinta. Notasi lagunya diramu oleh Ifa sementara komposisi liriknya ditulis Hedi, kemudian diberikan kepada Mytha Lestari dan menjadi hits kala itu.

Lagu Denganmu Cinta menceritakan tentang hubungan asmara yang manis. Versi terbaru lagu ini terasa berbeda dengan versi yang dibawakan Mytha Lestari sebelumnya. Bagi salah satu vokalis Kahitna itu, tentu semua orang punya pengalaman jatuh cinta dan apa yang digambarkan dalam lagu tersebut benar dialaminya dulu.

“Ini liriknya ditulis sendiri dari pengalaman pribadi di mana kalau jatuh cinta itu seperti terbang melayang. Lagu ini tinggal me-remind orang yang jatuh cinta, biasanya orang jadi lebih menerima perasaan yang pernah dialami dulu," ungkap Hedi.

Ada pun melodinya dikemas sederhana namun sangat harmonis, khas Tohpati yang berperan sebagai arranger Denganmu Cinta. Dengan arahan Bowo Soulmate yang merupakan vocal director, Hedi sengaja menyanyikan versinya ini dengan konsep vokal yang lebih simpel.

“Saya ingin fokus pada pesan dari lagu ini dan menyampaikannya dengan tulus, apa adanya, dengan harapan siapa pun yang mendengar akan bisa benar-benar merasakan emosinya,” kata Hedi.



Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade berkarier, penyanyi kelahiran Bandung ini berharap Denganmu Cinta dapat diterima oleh para penikmat musik Tanah Air serta mampu menjadi penyegaran bagi industri musik yang turut terkena dampak pandemi.

Single Denganmu Cinta merupakan kolaborasi apik Kolam Ikan dan HY Records yang berkomitmen untuk memajukan musik Indonesia. Single ini resmi rilis pada 3 September kemarin dan dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)