Artis Hijrah Tinggalkan Masa Kelam dan Wafat sebagai Ustaz, Siapa Saja?

Minggu, 05 September 2021 - 11:21 WIB
loading...
Artis Hijrah Tinggalkan Masa Kelam dan Wafat sebagai Ustaz, Siapa Saja?
Sederet artis hijrah, bahkan ada beberapa yang aktif berdakwah sebagai ustaz hingga ajal menjemput mereka. Foto-Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sederet artis hijrah , bahkan ada beberapa yang aktif berdakwah sebagai ustaz hingga ajal menjemput mereka. Ini tiga di antaranya.

Hidayah bisa datang dan mengetuk hati siapa saja. Tak terkecuali para artis yang hidup dengan ketenaran dan kemewahan.



Sudah banyak selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk berhijrah dan lebih memperdalam agama Islam. Segelintir di antaranya bahkan rela meninggalkan dunia keartisan dan meninggal dunia sebagai seorang pemuka agama atau ustaz.

Siapa saja mereka? Simak informasi selengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/9).

Gito Rollies

Artis Hijrah Tinggalkan Masa Kelam dan Wafat sebagai Ustaz, Siapa Saja?


Di urutan pertama ada Gito Rollies. Di industri hiburan, Gito terkenal sebagai vokalis grup musik rock legendaris, The Rollies, yang populer era ‘60 hingga ‘90-an. Gito juga terkenal sebagai aktor yang membintangi banyak film sejak akhir era ‘70-an.

Sebagai artis yang populer pada masanya, pemilik nama asli Bangun Sugito Tukiman itu sempat akrab dengan barang haram narkoba. Namun, dia pada akhirnya berhenti, meninggalkan dunia kelam itu dan hijrah pada 1997.

Gito Rollies kemudian menjadi pendakwah atau ustaz, sebelum dia terbaring lemah tak berdaya akibat kanker kelenjar getah bening pada 2005. Tiga tahun kemudian, Gito meninggal dunia, tepatnya pada 28 Februari 2008 di usia 60 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)