Indahnya Bukit Cinta Anti Galau, Destinasi Wisata Baru di Cirebon

Minggu, 05 September 2021 - 18:12 WIB
loading...
Indahnya Bukit Cinta Anti Galau, Destinasi Wisata Baru di Cirebon
Indahnya Bukit Cinta Anti Galau, Destinasi Wisata Baru di Cirebon. Foto/Fathnur Rohman/MPI
A A A
CIREBON - Kabupaten Cirebon memang identik dengan wisata sejarah dan religinya. Apalagi di daerah ini terdapat makam Sunan Gunung Jati. Sosok yang menyebarkan agama Islam di Jawa Barat.

Meski wisata sejarah masih jadi primadona, ternyata Kabupaten Cirebon juga punya destinasi wisata lain. Misalnya 'Bukit Cinta Anti Galau'. Tempat ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan. Terutama mereka yang ingin mencari suasana baru saat berlibur ke Kabupaten Cirebon.

Bukit Cinta Anti Galau sendiri terletak di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya pun tidak jauh dengan Padepokan Anti Galau milik seorang youtuber kondang asal Cirebon, yakni Ustaz Ujang Busthomi.

Objek wisata ini memang dikelola oleh Ustaz Ujang Busthomi. Pria yang terkenal dengan jargon 'Setan Belek' tersebut membuka Bukit Cinta Anti Galau, dengan harapan bisa menjadi tempat wisata andalan baru di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Padang Memiliki 31 Destinasi Wisata Potensial

"Konsepnya saya cuman bikin tempat untuk nongkrong, juga tempat-tempat selfie. Kita memanfaatkan alam yang luar biasa. Kita bisa melihat Setu Patok dan juga laut," ujarnya kepada awak media, Minggu (5/9/2021).

Bisa dibilang tempat ini menawarkan panorama alam yang komplit. Wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan danau Setu Patok, Gunung Ciremai, dan laut Cirebon secara bersamaan.

Menjelang sore hari, pemandangan di Bukit Cinta Anti Galau semakin menawan. Khususnya ketika langit perlahan berubah warna menjadi jingga saat matahari terbenam.

Pada malam hari pun tidak kalah bagus. Wisatawan bisa menyaksikan cantiknya gemerlap lampu Kota Cirebon. Destinasi ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan.

Baca Juga: Tiga Destinasi Wisata yang Belum Banyak Diketahui di Sulawesi Selatan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3517 seconds (11.97#12.26)