Grup Band Slank Sempat Dibenci Ian Antono, Begini Kata Kaka dan Bimbim

Minggu, 05 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Grup Band Slank Sempat Dibenci Ian Antono, Begini Kata Kaka dan Bimbim
Grup Band Slank Sempat Dibenci Ian Antono, Begini Kata Kaka dan Bimbim. Foto/Tangkapan layar YouTube Abdel Achrian
A A A
JAKARTA - Grup band legendaris Slank dikenal lantaran karya fenomenalnya. Tak heran, band bentukan Bimbim dkk ini membawa pengaruh kuat dikancah industri musik Tanah Air. Siapa yang menyangka, ternyata gitaris band God Bless, Ian Antono , pernah membenci Slank diawal kehadirannya di dunia musik.

Kisah tersebut ternyata tak banyak diketahui orang. Hal ini terungkap saat Kaka dan Bimbim menjadi bintang tamu ditayangan YouTube miliki komedian Abdel Achrian. Ditengah perbincangan ketiganya, tiba-tiba Kaka Slank teringat momen Ian Antono yang pernah membenci grup bandnya ini.

Menurut sang vokalis, musisi senior Ian Antono beranggapan karya dari Slank disinyalir merusak esensi aliran rock yang tren kala itu. Pasalnya, Ian Antono sedang mempersiapkan peluncuran grup band Grass Rock naungannya. Grass Rock sendiri merupakan band jebolan ajang perlombaan musik bergengsi diera 1990an. Bersamaan dengan itu, Slank muncul dengan segenap lagu nyelenehnya lewat album Suit Suit He He (Gadis Sexy).

"Dulu Ian Antono aja sebel sama kita awalnya, beneran. Ngerusak musik rock Indonesia katanya. Jadi waktu itu kita pas lagi keluar, Ian Antono lagi produce Grass Rock. Sebagai band yang juara kontes melulu, musiknya progresif, liriknya puisi, terus kita musiknya gitukan tiga chord gitu terus liriknya gitu," ujar Kaka Slank dikutip dari YouTube Abdel Achrian, Minggu (5/9/2021).



Lantas Bimbim menambahkan kala itu internal grup band legenda tersebut terbagi menjadi dua kubu. Hal ini lantaran sang basis Donny Fattah memilih menjagokan Slank ketimbang band naungan Ian Antono.

"Jadi ada dua kubu di Godbless, yang satu mas Ian megang Grass Rock mas Donny Fattah megang kita, jadi mereka 'Wah ini jagoan gue nih'" kata Bimbim.

Meski begitu, Kaka mengatakan kejadian tersebut justru menjadi pemicu Slank dalam memberikan yang terbaik lewat karya originalnya. Alhasil, Slank sukses berkat album yang ditelurkan selama puluhan tahun berkarya dikancah permusikan.

"'Kita tunggu album kedua aja' cie kata mas Ian gitu kan. Tapi sebetulnya statement itu pada saat ini akhirnya kalau kita pikir jadi pemicu kita sih untuk 'Wah gue buktiin nih album kedua dan selanjutnya' kan gitu, ada bagusnya juga," ujar sang vokalis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)