Berburu Keindahan Wisata Kalimantan Selatan, 34 Droner Profesional Bersaing di Ajang TAVPAC

Minggu, 05 September 2021 - 19:40 WIB
loading...
Berburu Keindahan Wisata Kalimantan Selatan, 34 Droner Profesional Bersaing di Ajang TAVPAC
Berburu Keindahan Wisata Kalimantan Selatan, 34 Droner Profesional Bersaing di Ajang TAVPAC. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gelaran event Tourism Aerial Video and Photography telah melahirkan 34 finalis droner (pilot drone) professional dari seluruh Indonesia, selanjutnya para finalis akan berangkat ke Kalimantan Selatan untuk mengikuti event Grand Final Tourism Aerial Video and Photography Competitions (TAVPAC) 2021.

Kegiatan tersebut akan digelar tanggal 25 – 28 September 2021, dimana 34 Finalis Droner Profesional ini akan mengeksplor keindahan pariwisata Kalimantan Selatan untuk menghasilkan karya Video dan Photography yang menarik.

Adapun titik-titik destinasi yang akan dieksplor oleh para droner adalah Pulau Bakut, Jembatan Bromo, Pasar terapung, Nasional Geopark Meratus dan Geosite Tahura Sultan Adam serta objek pariwisata adventure yang eksotis di Kalimantan selatan yaitu objek wisata bambu rafting Loksado dan Bukit langara.

Selain mendapat dukungan dari berbagai pihak di Kalimantan Selatan, dukungan juga diberikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno , hal ini disampaikan langsung saat melakukan kunjungan di Geosite Tahura Sultan Adam tanggal 2 September 2021.



Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan akan hadir dalam acara pembukaan Grand Final Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021.

"Saya berharap event ini bisa membantu untuk mengangkat serta memacu kembali sektor pariwisata di Kalimantan Selatan baik pada saat post pandemi ataupun Sektor pariwisata dalam konstek Pariwisata New Normal," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Minggu (5/9/2021).

Ia juga berharap melalui event ini pihaknya bisa segera membantu masyarakat Kalimantan Selatan untuk memacu sektor Ekonomi kreatif.

“Objek Sektor ekonomi kreatif menjadi salah konten yang harus diangkat oleh para finalis selain objek pariwisata alam dan budaya Kalimantan Selatan," ucap Sandiaga.



Sementara itu pada saat pelaksanaan event juga akan diadakan Workshop Konservasi Alam dalam rangkaian Exploring geopark meratus di geosite tahura sultan adam, dimana dalam workshop ini akan menghadirkan pembicara-pembicara yang banyak terlibat dalam dunia konservasi alam.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)