Denis Villeneuve Sudah Siap Garap Sekuel Film Dune

Minggu, 05 September 2021 - 23:20 WIB
Denis Villeneuve Sudah Siap Garap Sekuel Film Dune
Denis Villeneuve Sudah Siap Garap Sekuel Film Dune. Foto/Cinemabland
A A A
JAKARTA - Meski baru tayang perdana di Venice Film Festival dan belum rilis di bioksop, sutradara Denis Villeneuve mengaku sudah siap menggarap sekuel dari film Dune. Menurutnya, Ia saat ini tinggal menunggu lampu hijau dari Warner Bros . sebelum berangkat kembali ke lokasi syuting.

Dune adalah film terbaru dari Denis Villeneuve yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert. Merupakan sebuah novel fiksi ilmiah epik yang cukup panjang, Denis pun memutuskan untuk memecah novel pertama Dune menjadi dua film; film pertamanya yang akan tayang Oktober mendatang, dan film ke-duanya yang masih menunggu lampu hijau dari studio.

Dilansir dari CinemaBlend, Minggu (5/9/2021), Denis berucap bahwa Ia sudah sangat siap menggarap Dune 2 dan hanya menunggu studio menentukan kapan produksi bisa dimulai,

“Ketika membuat film dalam dua bagian, kau harus tahu apa yang ingin kau lakukan di film ke-dua. Harus ada struktur, harus ada bayangan. Kalau aku pribadi sih merasa sudah siap kembali syuting secepatnya,” ujar Denis.



Baca Juga: Sutradara asal Korea Ditunjuk Jadi Ketua Juri Festival Film Venesia 2021

Meski ingin kembali syuting secepatnya, Denis tetap realistis dan tak berjanji bisa mulai syuting pada bulan November alias beberapa hari setelah Dune tayang secara global. Menurutnya, ada beberapa proses yang harus dilakukan sebelum syuting, seperti membuat kostum dan membangun set,

“Harus membuat kostum dulu, membangun set dulu, jadi ya butuh berbulan-bulan sebelum kami bisa kembali syuting. Tapi, jika lampu hijau datang lebih cepat dari perkiraan, aku yakin Dune 2 bisa syuting tahun depan,” lanjutnya.

Dune merupakan kisah fiksi ilmiah yang berfokus pada Paul Atreides, pangeran dari keluarga Atreides yang dikirim untuk memimpin koloni keluarganya di planet Arrakis. Namun, sesampainya di sana, Paul melihat berbagai kekejaman yang dilakukan para tentara koloni pada penduduk asli Arrakis, Fremen. Hati Paul pun terbelah dua, antara ingin mengharumkan nama keluarganya atau membebaskan Arrakis dari penjajahan.

Film Dune pertama, mengadaptasi separuh pertama novelnya, akan tayang pada tanggal 22 Oktober mendatang di bioskop dan HBO Max secara bersamaan. Film ini dibintangi Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Josh Brolin, Jason Momoa, dan masih banyak lagi.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1160 seconds (10.55#12.26)