Gejala Covid-19, 5 Tanda di Mata yang Tunjukkan Terinfeksi Corona

Senin, 06 September 2021 - 21:38 WIB
loading...
Gejala Covid-19, 5 Tanda di Mata yang Tunjukkan Terinfeksi Corona
Gejala Covid-19, 5 Tanda di Mata yang Tunjukkan Terinfeksi Corona. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala Covid-19 bisa dilihat dari lima tanda di mata yang menunjukkan Anda terinfeksi virus corona . Virus corona masuk ke dalam tubuh melalui enzim yang dikenal sebagai enzim pengubah angiotensin 2-ACE2.

Enzim ini juga dapat ditemukan di beberapa bagian tubuh termasuk paru-paru, jantung dan bahkan selaput mata Anda. Karena itu tak heran mengapa pasien mengalami gejala di mata setelah tertular virus corona.

Sebuah tinjauan tahun 2021 dalam Journal of Ophthalmic & Vision Research menemukan bahwa dari 8.200 orang terinfeksi virus corona, 11% memiliki gejala yang mempengaruhi mata mereka.

Bahkan lebih buruk dari ini, dari 932 pasien yang memiliki gejala mata, 83% di antaranya mengalami beberapa bentuk rasa sakit yang terkait dengannya. Berikut lima gejala Covid-19 di mata dilansir dari Express, Senin (6/9).


1. Mata kering

Dari mereka yang mengalami gejala mata, 16% mengalami mata kering. Ini terjadi ketika mata tidak mampu memberikan pelumasan yang cukup. Kondisi ini dapat menyebabkan gatal, kemerahan dan penglihatan kabur.

2. Kemerahan

Sebesar 13,3% orang yang terinfeksi Covid-19 juga mengalami kemerahan. Ini terutama ketika bagian putih mata Anda menjadi merah. Ini bisa disertai dengan sensasi terbakar atau kemerahan yang menyebar ke kelopak mata.

3. Gatal

Gejala serupa dengan mereka yang menderita alergi atau demam, 12,6% orang menderita mata gatal ketika mereka terinfeksi Covid-19. Gejala iritasi yang memburuk saat Anda gatal atau menggosok mata disarankan untuk membersihkannya setiap hari dengan waslap bersih yang dingin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)