10 Cara Ini Efektif Membersihkan Dahak Bayi

Selasa, 07 September 2021 - 09:05 WIB
loading...
10 Cara Ini Efektif Membersihkan Dahak Bayi
10 Cara Ini Efektif Membersihkan Dahak pada Bayi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kondisi cuaca yang tidak menentu akan berpengaruh terhadap kesehatan bayi . Tak jarang pula si kecil pilek , dan mengeluarkan banyak lendir dari hidung mungilnya dan tenggorokannya. Ini juga akan membuat bayi merasa tidak nyaman.

Penyebab terjadinya dahak lalu apa yang harus Anda lakukan, apalagi sebagian bunda yang belum paham betul cara mengeluarkan dahak dari saluran pernafasannya yaitu hidung dan tenggorokan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 10 cara mengeluarkan dahak bayi tanpa harus menyakitinya.

1. Memberikan Uap

Cara yang pertama adalah memberikan uap kepada bayi, supaya dahak atau lendir yang mengganggunya perlahan dapat membantu mengeluarkannya.



Caranya, tempatkan alat penguap atau pelembap kabut dingin di kamar bayi Anda untuk menambah kelembapan udara. Ini dapat membantu membersihkan hidung tersumbat mereka.

Anda bisa memberikan uap air panas yang sudah diteteskan minyak kayu putih. Kemudian jangan lupa membersihkan alat uapnya, supaya tidak mudah tumbuh jamur.

2. Nebulizer

Selanjutnya adalah nebulizer yakni menggunakan alat uap di rumah sakit. Memang sama-sama uap seperti menggunakan air panas dan minyak kayu putih, namun alat ini lebih canggih dan bisa mengeluarkan dahak lebih cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)