Atta Halilintar Ajak Enterpreneur Muda Melek Teknologi dan Terapkan Nilai Syariah

Selasa, 07 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
Atta Halilintar Ajak Enterpreneur Muda Melek Teknologi dan Terapkan Nilai Syariah
Meski memiliki penghasilan yang sangat besar sebagai Youtuber, Atta Halilintar juga dikenal mempunyai sejumah bisnis. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Youtuber Atta Halilintar menyatakan ketertarikannya terhadap program layanan Syariah LinkAja. Dengan adanya layanan Syariah LinkAja, Atta berharap pengusaha muda bisa memanfaatkan teknologi dan nilai syariah dalam menjalankan bisnis.

Baca juga: Untuk Kali Pertama, Angka Kematian akibat Covid-19 di Bawah 1.000 Jiwa

"Layanan syariah LinkAja ini bagi saya sangat memudahkan terutama bagi pengusaha muda yang melek akan teknologi," kata Atta Halilintar dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

"Ditambah lagi, ada nilai-nilai Syariah di dalamnya dan ini sangat sesuai dengan ajaran orang tua saya yang jika ingin melakukan sesuatu, termasuk dalam bisnis harus sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam, salah satunya transaksi secara Syariah. Maka dengan hadirnya Layanan Syariah LinkAja, ini pasti sangat membantu, di mana semua kebutuhan transaksi bisa dilayani dalam satu aplikasi," jelas suami Aurel Hermansyah ini.

Meski memiliki penghasilan yang sangat besar sebagai Youtuber, Atta juga dikenal mempunyai sejumah bisnis, seperti clothing line dengan nama Atta Halilintar Habit atau AHHA dan lainnya.

Sukses menjalankan bisnis hingga memiliki omzet miliaran, Atta pun mencoba berbagi kiat bisnis kepada followers-nya. "Dalam berbisnis, kita harus memiliki mental yang kuat. Hal ini penting untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship," ucap pria kelahiran 20 November 1994 itu.

'Saya sudah melakukan usaha sejak kecil dengan berjualan mainan dan sandwich. Jatuh bangun, kegagalan, dibohongi orang sampai kerugian semua sudah saya alami. Tapi itu tidak membuat saya jatuh. Saya justru menjadikan itu momen untuk bangkit. Dan alhamdulillah dengan doa dan usaha saya bisa menjadi Atta yang sekarang ini," jelasnya.

Menurutnya, kesuksesan usahanya juga tak semata-mata karena kerja keras. Ada banyak unsur penting yang menjadikan bisnis Atta Halilintar. "Prinsip saya work hard, pray harder. Keduanya harus sejalan. Dan usahakan kita selalu jujur dan amanah dalam setiap bisnis yang kita jalani sesuai dengan ajaran Rasulullah. Untuk itu saya mencoba berpegang pada prinsip syariah yang sesuai dengan ajaran-ajaran Islam," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Sharia Group LinkAja, Donny Fernando mengungkapkan alasan di balik dipilihnya Atta Halilintar sebagai influencer.

Baca juga: Korban Pelecehan Saipul Jamil Jadi Pendiam dan Diasingkan

"Atta Halilintar merupakan sosok muda yang berpengaruh di Indonesia dengan latar belakang keluarga yang memiliki nilai-nilai religi kuat, serta menjadi role model bagi anak muda, sehingga kami harapkan lebih banyak anak muda dapat mengenal Layanan Syariah LinkAja di program Prakerja," jelas dia.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1656 seconds (10.177#12.26)