Raup Sukses di Dunia Maya, Selebgram Muda Ini Ingin Menginspirasi Kawula Muda Tanah Air

loading...
Raup Sukses di Dunia Maya, Selebgram Muda Ini Ingin Menginspirasi Kawula Muda Tanah Air
Selebgram muda Cindy Claudia ingin meninspirasi kepada para kawula muda melalui kesuksesannya dari dunia maya. / Foto: dok. pribadi
JAKARTA - Selebgram muda Cindy Claudia ingin meninspirasi kepada para kawula muda melalui kesuksesannya dari dunia maya. Dengan usia yang masih 17 tahun, dia mampu menjalankan sejumlah bisnis kecil-kecilan melalui media sosial.

Baca juga: Dapat Timbulkan Trauma, Apa Alasan Orang Melakukan Ghosting dalam Hubungan?

Cindy Claudia mengungkapkan jika dirinya bisa memperoleh penghasilan hingga Rp1 miliar dalam satu tahun hanya dari lini bisnisnya di media sosial . Sayangnya, akun miliknya yang kerap dia gunakan untuk memberikan giveaway sudah ter-banned dan memiliki banyak tiruan. Kini, Cindy Claudia hanya menggunakan akun Instagram @_cindyclaudiaa.

"Penghasilan Rp1 M yang aku dapat dalam setahun, itu melalui online shop. Prosesnya juga enggak langsung dapat ratusan juta atau miliaran rupiah perbulan. Dimulai dari jutaan sampai puluhan juta dulu perbulan," beber Cindy Claudia dalam pesan singkat kepada SINDOnews.com, Selasa (7/9).



Cindy Claudia menyampaikan bahwa belakangan ini produk yang dijualnya mengalami peningkatan penjualan setiap bulannya. Dia pun telah berhasil membuka lapangan pekerjaan dan memberikan nafkah maupun tambahan penghasilan bagi banyak orang.

Lebih lanjut, Cindy Claudia mengaku, dirinya tidak pernah menyangka bahwa hanya berbekal media sosial, dia bisa memiliki banyak penghasilan. Padahal, awalnya dia iseng-iseng saja.

"Awalnya dari iseng aja buat official account di Line@, ternyata bisa menghasilkan Rp5 juta perbulan dari paid promote, aku tertarik pindah ke Instagram sampai sekarang. Karena teman-teman juga punya akun publik di IG," ungkapnya.

Baca juga: Terus Dampingi Jeff Smith Jalani Proses Hukum, Aisyah Aqila Dipuji Calon Mertua

Dengan usianya yang masih sangat muda, Cindy Claudia menyampaikan jika sat ini dirinya sedang sibuk merintis bisnis produk untuk perawatan rambut yang dijajakan di e-commerce dan media sosial.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top