Sambut Ramadhan, Musikus Sufi Rilis Single Shalawat

Senin, 13 April 2020 - 14:57 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Musikus Sufi Rilis Single Shalawat
Musikus sufi, Candra Malik baru saja menelurkan single terbaru berjudul Shalawat Kinanthi. Tembang ini untuk menyambut datangnya bulan suci Rmadhan. Instagram.
A A A
JAKARTA - Musikus sufi Candra Malik baru saja menelurkan single terbaru berjudul “Shalawat Kinanthi”, tepatnya pada Malam Nisfu Sya’ban 1441 Hijriyah atau Rabu, 8 April 2020 lalu. Tak hanya itu, video musiknya juga sudah bisa disaksikan di berbagai wadah media social, termasuk YouTube.

Lagu “Shalawat Kinanthi”diluncurkan Candra Malik ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan kembali datang pada sekira setengah bulan ke depan. Dia berharap, lagunya itu dapat mengajak publik untuk selalu berserah diri kepada Tuhan.

“Dengan bershalawat kepada Nabi SAW, dengan perantaraan Beliau, semoga kita dianugerahi keselamatan dari marahabaya, baik di dunia maupun akhirat. Saya rasa, lagu ini tepat dengan momentum wabah virus Covid-19 yang mengingatkan umat manusia untuk memohon pertolonganNya,” kata Candra Malik dalam keterangan persnya.

“Shalawat Kinanthi” diproduksi oleh Omah Mulih Production, bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Indonesia. Lagunya digarap di Omexo Studio, Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dua pemusik setempat, Emilio Sing dan Nanda Thegeng. Adapun videonya digarap di Cimahi, Jawa Barat.

“Meski ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, yang sempat juga mempengaruhi proses kreatif, kami tidak mau menyerah,” ujar dia.

Untuk kali pertama, Candra Malik memilih berbahasa Jawa dalam lagu ini. Selain ingin mewujudkan impian terpendam, seniman berusia 42 tahun ini mengaku tak khawatir akan adanya kendala bahasa bagi para penikmat karya-karyanya itu.

“Saya pilih diksi-diksi yang saya harap bisa membantu kawan-kawan yang tidak berbahasa Jawa. Lebih dari itu, semoga ajakan untuk selalu bershalawat bisa menyentuh hati,” bebernya.

Lagu berdurasi sekitar lima menit ini mengisahkan pertobatan manusia pada Tuhannya dan pengharapan ditolong kelak di akhirat. “Saya bersyukur diajak Gus Candra dalam proses kreatif ini. Walau pun berbahasa Sunda, saya dapat menangkap pesan moril dari lagu,” timpal Ardi Gumilar selaku produser video musik.

Sedangkan Tendy Yanuarman, produser musiknya, mengaku senang proses kreatif tiga bulan bisa selesai. “Kami niatkan peluncuran lagu Shalawat Kinanthi ini sebagai ikhtiar ibadah kreatif. Publik bebas unduh lagunya via Soundcloud dan Reverbnation, serta membagikannya secara lebih luas lagi,” papar Tendy.

Sementara, di sela peluncuran single “Shalawat Kinanthi”, Canda Malik juga mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan, hal ini terkait pandemi virus corona. “Saya berharap, kita segera terbebas dari wabah virus Covid-19 dengan pertolongan Allah, dengan terus beristighfar dan bershalawat,” tutupnya.
(ted)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)