Heboh Remix Suara Azan, Mnet TV Tuai Kecaman

Kamis, 09 September 2021 - 13:13 WIB
loading...
Heboh Remix Suara Azan, Mnet TV Tuai Kecaman
Heboh Remix Suara Azan, Mnet TV Tuai Kecaman. Foto/Viu
A A A
JAKARTA - Remix suara adzan yang disiarkan Mnet TV , salah satu stasiun televisi kabel Korea Selatan baru-baru ini menuai kecaman dari netizen. Diduga pihak Mnet TV dengan sengaja menggunakan suara azan yang di remix untuk salah satu program acaranya.

Diketahui Mnet memasukan suara azan tersebut di remix pada intro dalam acara bertajuk Street Woman Fighter, yang ditayangkan di channel YouTube Mnet TV, pada 24 Agustus 2021.

Walaupun hanya beberapa detik, netizen menyadari bahwa lagu pembuka acara tersebut sayup-sayup seperti lantunan azan yang di remix.

Program tersebut merupakan sebuah acara survival yang menampilkan 8 perempuan yang saling berkompetisi dan dipandu oleh Kang Daniel dan penyanyi, Psy sebagai salah satu juri.



Atas kejadian tersebut netizen mendesak Mnet untuk meminta maaf dengan mengeluarkan tagar #Mnetapologize. Alhasil, tagar tersebut telah mendapatkan dukungan 54 ribu cuitan sekaligus jadi salah satu tagar terpopuler di Indonesia.

Selain itu netizen juga mengecam karena pemilihan lagu yang tidak sesuai, dan menganggap Mnet TV tidak menghargai umat Islam.

“Respect Our Religion, report the video that using azan,” ucap netizen dalam kolom komentar akun Instagram Mnet, Kamis (9/9).

“You proudly point it out, dont you think muslims are offended to hear that? Call to prayer is not music,” cuit netizen lain.



“Jangan pakai panggilan untuk beribadah, kalian bisa membuat musik atau tidak? Kalian tidak bisa bertoleransi,” ujar salah satu netizen.

“Menjijikan ketika menggunakan budaya agama untuk tujuan hiburan,” timpal netizen lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)