Empat Videonya Trending di YouTube, Begini Komentar Putih Abu-Abu

Kamis, 09 September 2021 - 18:52 WIB
loading...
Empat Videonya Trending di YouTube, Begini Komentar Putih Abu-Abu
Putih Abu-Abu membuat banyak konten dengan ragam format, mulai dari cover version lagu, parodi, vlog, dan fun games. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup vokal kreatif Putih Abu-Abu (PAA) benar-benar memanfaatkan perkembangan teknologi. Keenam membernya, yakni Cheryl FS, Tiara Kamilah, Karina Amelia Putri, Alma Thania, Reikhansa, Neneng Intan, dan Aulia Risma terus membagikan karyanya melalui platform YouTube.

Baca juga: KPI Izinkan Saipul Jamil Tampil di TV: Dengan Kepentingan Edukasi Bahaya Predator

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir banyak musisi dan artis yang memanfaatkan berbagai platform digital untuk mempromosikan karya mereka. Bukan hanya situs berbagi video YouTube, mereka juga memaksimalkan media sosial seperti Instagram hingga TikTok.

Kembali lagi ke PAA, girl group asal Cianjur itu membuat banyak konten dengan ragam format, mulai dari cover version lagu, parodi, vlog, dan fun games.

Konten PAA yang unik dan menarik menjadi daya tarik. Kanal YouTube PAA hingga 6 September 2021 mampu meraup 5 juta subscribers, dengan total ditonton sebanyak 550 juta.

"Alhamdulillah merasa bangga dan sangat senang sekali bisa menghibur mereka yang saat ini banyak beraktivitas dirumah," ujar salah satu anggota PAA, Karina Amelia Putri atau yang akrab disapa Karin melalui keterangan persnya, Kamis (9/9/2021).

Para anggota PAA pun mengungkapkan jika fitur terbaru YouTube, Shorts, memberikan dampak yang signifikan terhadap penambahan jumlah subscribers. Sejumlah video Shorts mereka secara keseluruhan telah disaksikan puluhan juta kali, bahkan empat videonya saat ini trending di YouTube.

"Pasti bahagia banget dan bangga karena bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita lakukan selama ini serta proses jatuh bangun yang kita hadapi bareng-bareng membuahkan hasil. Semoga penonton dapat terhibur dan juga terinspirasi," tutur Reikhansa.

Menariknya lagi, dua video PAA berjudul "Beunta teh apa?" dan "Serotong?" menempati trending pertama dan kedua. Masing-masing video tersebut sudah disaksikan hingga 12 juta kali.

"Seneng banget dan masih enggak nyangka Shorts dari PAA trending lagi sampai 4 video. Malahan bisa No.1 untuk kesekian kalinya," sahut Risma dengan bangga.

Baca juga: Heboh Remix Suara Azan, Mnet TV Tuai Kecaman

Sementara itu, PAA sebelumnya dikenal sebagai grup yang kerap meng-cover beberapa lagu musisi Tanah Air. Video cover mereka Bagaikan Langit sejauh ini telah disaksikan 71 juta kali, kemudian Dance Monkey ditonton 38 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)