11 Tanda Anak Berpotensi Lakukan Bunuh Diri, Waspadai!

Kamis, 09 September 2021 - 19:54 WIB
loading...
11 Tanda Anak Berpotensi Lakukan Bunuh Diri, Waspadai!
Tanda-tanda anak berpotensi melakukan bunuh diri bisa dikenali. Foto Ilustrasi/Adobe Stock
A A A
JAKARTA - Tanda-tanda anak berpotensi melakukan bunuh diri bisa dikenali. Waspadai 11 tanda ini sebagai mawas diri Anda sebagai orangtua.

Kejadian yang dialami seorang bocah di Yogyakarta yang memutuskan gantung diri menjadi tamparan keras untuk kita semua. Anak berusia 12 tahun sudah bisa memutuskan bunuh diri di umur yang masih sangat kecil, padahal harusnya dia sedang merasa bahagia dengan hidupnya.

Baca Juga: Siswa SD Tewas Gantung Diri, Unggahan Terakhir Status Medsosnya Bikin Penasaran

Merasa tertekan dengan hidup menjadi dugaan terbesar saat ini terkait peristiwa tersebut. Korban diketahui tidak mudah menceritakan isi hatinya ke siapa pun, termasuk orangtua, menjadi catatan penting kita bersama.

Ya, mereka yang tidak bisa meluapkan emosi atau yang terlalu menggebu melampiaskannya, perlu mendapat perhatian ekstra. Emosi yang terpendam dalam diri akan memicu ledakan emosi di kemudian hari.

Nah, di artikel ini berdasar laman Kids Health, kita bisa belajar mengenali si anak apakah ada kecenderungan melakukan bunuh diri itu ada tanda-tandanya.

"Bunuh diri di kalangan remaja sering terjadi setelah peristiwa kehidupan yang penuh tekanan seperti masalah di sekolah, putus cinta, kematian orang yang disayang, perceraian orangtua, atau konflik keluarga besar," papar laman tersebut.

Ada tanda peringatan bunuh diri yang harusnya disadari para orangtua, berikut uraiannya.

1. Berbicara tentang bunuh diri atau kematian secara umum.

2. Sering menjauh dari sisi Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1879 seconds (11.97#12.26)