Gejala Diabetes, Tanda Gula Darah Tinggi Tidak Biasa di Mata

loading...
Gejala Diabetes, Tanda Gula Darah Tinggi Tidak Biasa di Mata
Gejala diabetes cenderung berkembang cukup lambat sehingga tidak menyadari berisiko. Namun, ada beberapa tanda gula darah tinggi yang tidak biasa di mata. Foto/Express.
JAKARTA - Gejala diabetes cenderung berkembang cukup lambat, dan Anda mungkin tidak menyadari berisiko pada tahap awal. Namun, ada beberapa tanda gula darah tinggi yang tidak biasa di mata yang harus diwaspadai.

Menurut Healthline, salah satu tanda yang tidak biasa itu adalah perubahan halus pada penglihatan Anda. Perubahan penglihatan dapat disebabkan oleh diabetes yang tidak terdiagnosis.

Dilansir dari Express, Senin (13/9/2021) itulah mengapa sangat penting untuk memeriksakan mata Anda secara teratur.

Anda mungkin merasa semakin sulit untuk fokus pada objek tertentu. Beberapa pasien diabetes juga melaporkan mengalami pembengkakan di mata mereka, atau penglihatan kabur yang tidak dapat dijelaskan.



Baca Juga: Diabetes Sering Bikin Penderitanya Terbangun Pukul 3 Pagi, Ini Penyebabnya

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh tingkat cairan di mata yang berubah, sebagai akibat langsung dari gula darah tinggi. Sementara itu, gejala awal diabetes tidak sama untuk semua orang.

Beberapa orang mengembangkan tanda-tanda kondisi tersebut, sedangkan yang lain mengalami gejala yang langka. Jika Anda melihat perubahan dalam penglihatan, segera melakukan pemeriksaan ke dokter mata.

Namun, perubahan penglihatan juga bisa menjadi tanda peringatan diabetes. Gula darah tinggi dapat memengaruhi setiap bagian tubuh, termasuk mata. Ini dapat mengubah kadar cairan di mata, mengakibatkan pembengkakan, penglihatan kabur, atau kesulitan fokus pada objek.

Tetapi hanya karena Anda memiliki penglihatan kabur, itu tidak berarti menderita diabetes. Bisa juga disebabkan oleh mata kering, katarak, atau bahkan mata malas. Kehilangan penglihatan lebih mungkin disebabkan oleh diabetes jika disertai dengan setidaknya satu gejala umum diabetes lainnya.

Baca Juga: Gejala Diabetes Tipe 2, Tanda Gula Darah Tinggi di Kulit
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top