Jean-Claude Van Damme Sempat Dipecat di Film Predator karena Sering Dehidrasi

Senin, 13 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jean-Claude Van Damme Sempat Dipecat di Film Predator karena Sering Dehidrasi
Jean-Claude Van Damme Sempat Dipecat di Film Predator karena Sering Dehidrasi. Foto/Screentrant
A A A
JAKARTA - Jean-Claude Van Damme yang sempat berperan di film Predator ternyata dipecat produser karena sering mengalami dehidrasi . Kisah menarik dari para aktor film lawas itu diungkapkan Bill Duke, aktor yang berperan sebagai Mac Eliot.

Seperti diketahui film-film lawas selalu memiliki cerita menarik di balik pembuatannya, dari drama di lokasi syuting hingga adegan tak direncanakan yang berhasil masuk hasil akhir.

Salah satu kisah menarik dari film Predator yang dirilis tahun 1987 silam ini ternyata hampir dibintangi oleh aktor Van Damme begitu biasa disapa Jean-Claude Van Damme. Namun sang aktor rupanya dipecat produser karena sering dehidrasi.

Kisah ini datang dari aktor Bill Duke, pemeran tokoh Mac Eliot yang menjadi satu dari segelintir tokoh utama film. Dilansir dari ScreenRant, Senin (13/9/2021), rupanya Van Damme sempat digandeng oleh produser dan sutradara sebagai pemeran sosok Predator. Namun, karena harus mengenakan kostum tebal dan syuting di hutan lebat, Van Damme pun sering mengalami dehidrasi.



“Dia memakai baju siluman dan dikaitkan ke kabel-kabel agar ia terlihat seperti melayang. Dia sempat pingsan dua kali karena dehidrasi, dan setelah pingsannya yang ke-dua Ia langsung dihampiri sang produser yang mengancam akan memecatnya kalau pingsan lagi,” kisah Bill.

“Jean-Claude pun merasa kaget karena Ia bukan pingsan atas kemauannya sendiri, tapi karena dia dehidrasi. Dua minggu kemudian, Ia rupanya pingsan lagi. Produser pun langsung memecatnya di tempat.”

Predator adalah film keluaran tahun 1987 yang disutradarai oleh John McTiernan. Film ini mengisahkan tentang sekelompok tentara di sebuah hutan Amerika Selatan yang terdampar dan diburu oleh makhluk asing dengan peralatan canggih.

Selain dibintangi Arnold dan Bill, film ini juga diramaikan Carl Weathers, Jesse Ventura, dan Kevin Peter Hall yang mengambil alih peran Predator dari Van Damme.



Awalnya mendapat respon yang beragam, film ini kemudian berhasil menjadi franchise fiksi ilmiah yang sangat populer beberapa tahun kemudian. Predator pun berhasil melahirkan tiga sekuel, banyak video game, puluhan novel dan komik, serta mainan-mainan yang muncul dari berbagai perusahaan.

Belakangan ini, Predator menjadi bahan rebutan antara penulis asli film originalnya dengan Walt Disney Company. Jim dan John Thomas, duo penulis Predator, berniat merebut kembali properti mereka setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox tahun 2019 lalu.

Meski sidang sengketa ini akan digelar tahun 2022 mendatang, Disney telah merencanakan sekuel Predator berjudul Skull yang juga direncanakan tayang tahun depan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)