20 Destinasi Wisata yang Dibuka Kembali Akan Terus Dievaluasi, Sandiaga Uno Minta Tidak Euforia

Senin, 13 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
20 Destinasi Wisata yang Dibuka Kembali Akan Terus Dievaluasi, Sandiaga Uno Minta Tidak Euforia
20 Destinasi Wisata yang Dibuka Kembali Akan Terus Dievaluasi, Sandiaga Uno Minta Tidak Euforia. Foto/
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 destinasi wisata di daerah PPKM level 3 ke bawah akan terus dievaluasi pemerintah. Proses evaluasi tersebut dilakukan berbasis data.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memiliki alasan memilih 20 destinasi wisata dibuka sebagai persiapan uji coba pembukaan kembali tempat wisata di daerah PPKM level 3 ke bawah.

Sandiaga Uno mengatakan, melalui evaluasi berbasis data, uji coba pembukaan 20 destinasi wisata ini jumlahnya bisa jadi ditambah, lebih dari 20 tempat wisata.

"Nanti akan dievaluasi dan seandainya keadaan kondusif akan ditambah lagi jumlah destinasi wisata yang akan diuji coba," katanya dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (13/9/2021).



Lebih lanjut, kata Sandiaga, apabila destinasi wisata dibuka kembali diharapkan masyarakat khususnya wisatawan tidak euforia dan menganggap aman dari COVID-19. Maka dari itu, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes).

"Ini jadi tanggung jawab tidak hanya bagi pengelola tapi juga masyarakat, pemerintah, dan semua pemangku kepentingan agar situasi yang semakin kondusif dan bisa kita kendalikan," terangnya.

Lokasi 20 tempat wisata yang menjadi uji coba penerapan protokol kesehatan itu diantaranya:

1. Untuk wilayah DKI Jakarta yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kampung Budaya Betawi Setu Babakan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)