Berapa Kali Minum Madu Sehari? Agar Khasiatnya Lebih Terasa

Selasa, 14 September 2021 - 12:50 WIB
loading...
Berapa Kali Minum Madu Sehari? Agar Khasiatnya Lebih Terasa
Berapa Kali Minum Madu Sehari? Agar Khasiatnya Lebih Terasa. Foto/Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Berapa kali minum madu sehari masih jadi pertanyaan banyak orang. Karena madu adalah sesuatu yang menyehatkan, banyak yang berargumen bahwa tidak masalah jika minum madu banyak per hari. Apakah itu benar?

Sebelum Anda tahu berapa takaran yang baik dari segi kesehatan dalam mengkonsumsi madu, Anda mesti paham dulu bahwa madu adalah pemanis alami. Namun, bukan berarti Anda bisa makan sebanyak-banyaknya dalam sekali suap, atau tanpa batas dalam sehari.

"Makanlah madu secara sadar dan bertanggung jawab. Seperti kebanyakan makanan dan minuman lain, makan madu berlebihan juga memberi dampak buruk bagi kesehatan, terkhusus untuk mereka yang harus membatasi konsumsi makanan manis per harinya," terang laman Maes Honey, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Deretan Manfaat Madu untuk Kulit, Alternatif Pengganti Skincare

Nah, terkait dengan anjuran baik mengkonsumsi madu, jika Anda tidak memiliki masalah berat badan atau tidak memiliki masalah untuk konsumsi sesuatu yang manis, maksimal mengonsumsi madu per hari itu cukup satu sendok makan atau kira-kira 10-12 gram.

"Tapi, semua kembali kepada kebutuhan harian Anda masing-masing. Ada yang mungkin dengan jumlah tersebut terlalu tinggi kadarnya, ada yang aman," tambah laporan itu.

Faktor lain yang memengaruhi kebutuhan konsumsi madu harian adalah latihan fisik yang Anda lakukan, metabolisme tubuh, dan apakah Anda menderita penyakit tertentu yang memang direkomendasikan mengonsumsi madu untuk mempercepat pengobatan.

Manfaat konsumsi madu setiap hari

Setelah Anda tahu berapa takaran yang baik untuk mengonsumsi madu per harinya, kini Anda mesti tahu juga apa manfaat yang akan dirasakan tubuh jika rutin konsumsi madu setiap hari. Apa saja manfaat tersebut?

- Merawat kulit
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.101#12.26)