5 Makanan Atlet Badminton Wajib Konsumsi untuk Bantu Performa Bertanding

Rabu, 15 September 2021 - 09:26 WIB
loading...
5 Makanan Atlet Badminton Wajib Konsumsi untuk Bantu Performa Bertanding
Makanan atlet badminton yang baik dan kerap direkomendasikan salah satunya kacang almond. Foto/Badmintonblaze.com
A A A
JAKARTA - Makanan atlet badminton tentu harus yang bergizi seimbang. Dengan nutrisi yang sehat dan terjaga, seorang atlet bisa memiliki performa serta kemampuan yang maksimal pada saat berkompetisi.

Sebetulnya asupan makanan setiap atlet berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Merangkum dari laman Badminton Blaze, Rabu (15/9/2021), berikut makanan penting yang wajib dikonsumsi para atlet bulutangkis agar mampu tampil apik saat berkompetisi.



1. Kacang Almond untuk Kurangi Kelelahan

Almond adalah salah satu makanan bulutangkis terbaik. Makanan ini kaya akan lemak sehat, memungkinkan pemain untuk mengurangi kelelahan saat berkompetisi. Almond kaya vitamin E dan B2, biotin, mangan, fosfor, serat, molibdenum, tembaga, serta mangan.

2. Pisang sebagai Penambah Konsentrasi

Pisang adalah sumber vitamin K yang sangat baik, yang bisa meningkatkan koagulasi dan konsentrasi. Selain itu pisang juga memiliki nutrisi lain seperti sumber vitamin B6 dan C, mangan, potasium, tembaga, serta biotin. Seorang atlet bisa mengonsumsi sekitar seperempat pisang setiap 15-20 menit selama pertandingan.

3. Salmon untuk Tingkatkan Penglihatan

Salmon memiliki kandungan lemak sehat, protein, kalori, serta asam lemak omega-3. Omega 3 mengarah pada kesehatan jantung, kulit, dan penglihatan. Pemain bulutangkis membutuhkan penglihatan dan reaksi yang cepat untuk dapat mengembalikan pukulan keras, sehingga salmon bisa menjadi kuncinya.

4. Daging Unggas Tanpa Lemak untuk Bangun Otot
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)