Celine Evangelista Putus Sekolah di Kelas 2 SMP: Ekonomi Keluargaku Terpuruk

Rabu, 15 September 2021 - 11:01 WIB
loading...
Celine Evangelista Putus Sekolah di Kelas 2 SMP: Ekonomi Keluargaku Terpuruk
Celine Evangelista mengaku putus sekolah di kelas 2 SMP. Foto/Instagram Celine Evangelista
A A A
JAKARTA - Celine Evangelista membuat pengakuan terkait riwayat pendidikannya. Istri Stefan William ini mengaku, hanya bersekolah hingga kelas 2 SMP .

Hal tersebut diungkapkan Celine dalam sebuah tayangan talkshow beberapa waktu lalu. Pada tayangan tersebut Celine menyebut bahwa kesibukan di dunia hiburan untuk membantu perekonomian keluarga, membuatnya terpaksa berhenti sekolah dan tak lagi melanjutkan pendidikan.



Mendengar pengakuan Celine, Melaney Ricardo selaku salah satu host tampak kaget. Ia terlihat tak percaya bahwa Celine yang ia kenal hanya menjadi lulusan sekolah dasar.

"Celine nggak pernah SMA? Serius?" tanya Melaney sambil mendekat ke arah Celine, dikutip dari tayangan tersebut pada Rabu (15/9/2021).

"Nggak (pernah SMA). (Sekolah sampai kelas) 2 SMP karena kerja," jawab Celine.

Wanita 29 tahun tersebut mengatakan, kala itu kondisi perekonomian keluarganya tengah merosot jauh, sehingga mau tak mau ia harus membantu kedua orangtuanya. Apalagi ia memang sedang sibuk syuting sehingga sering bolos belajar dan akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah.

"Jadinya aku kerja dulu. Karena pada saat itu kan syuting, karena keadaan keluarga aku lagi terpuruk, lagi jatoh, dan ada masalah keluargalah antarkeluarga aku. Jadi aku bantu keluarga," jelas Celine.

"Jadi karena aku sering telat sekolahnya, karena syuting kan zaman dulu sampai pagi terus sering bolos karena, ya gimana waktunya," lanjutnya.

Keseringan bolos sekolah demi mencari uang, membuat ibu empat anak ini dihadapkan pada dua pilihan, sekolah atau berhenti. Hingga akhirnya mantan istri Dirly Dave tersebut memilih berhenti sekolah di kelas 2 SMP.



"Akhirnya aku disuruh pilih sekolah atau syuting. Aku pilih ya udah aku aja deh keluar dari sekolah biar adek-adek aku yang sekolah, gitu," bebernya.

Kendati demikian, Celine mengaku sempat kembali mengenyam pendidikan melalui homeschooling.

"Akhirnya juga aku pada saat syuting-syuting itu, aku lanjutin lagi sekolah dengan homeschooling," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)