Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?

Rabu, 15 September 2021 - 11:58 WIB
loading...
Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?
Mandura memiliki beragam kuliner yang wajib dicoba. Mulai dari nasi serpang hingga lorjuk dapat menjadi pilihan Anda untuk makan siang yang nikmat. Foto/Travelingyuk.
A A A
JAKARTA - Madura memiliki beragam kuliner yang wajib dicoba. Mulai dari nasi serpang hingga lorjuk dapat menjadi pilihan Anda untuk makan siang yang nikmat. Kuliner ini menawarkan rasa yang menggugah selera.

Penasaran? Berikut kuliner khas Madura yang cocok untuk makan siang seperti dikutip dari Travelingyuk, Rabu (15/9/2021).


Nasi Serpang

Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?


Nasi serpang merupakan nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk seperti cumi hitam, udang, pepes ikan tongkol, sambal goreng kerang, bihun, telur asin, serundeng dan ditambah sambal terasi serta peyek kacang. Cita rasa kaya bumbu sangat terasa.

Untuk menikmati nasi serpang, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp15 ribu. Warung nasi serpang berlokasi di Jalan Trunojoyo No.21 B, Pejagan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Warung ini buka pukul 05.30-09.00 WIB setiap hari.

Bebek Songkem

Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?


Madura terkenal dengan olahan bebeknya. Salah satunya yaitu bebek songkem yang pembuatannya masih menggunakan cara tradisional sehingga lemak dan kolesterol dari daging bebek ini sangat sedikit dan aman dikonsumsi. Dagingnya dimasak bersama bumbu khas, dibungkus daun pisang sehingga menghasilkan aroma serta rasa lezat dan nikmat. Kemudian daging bebek dikukus atau digoreng.

Agar semakin nikmat, bebek songkem disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal mangga muda. Rekomendasi tempat untuk mencicipinya ada di Bebek Songkem Pak Salim yang terletak di Jalan Trunojoyo No.9A, RW.III, Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Satu ekor bebek songkem utuh dijual Rp65 ribu. Warung ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)