Alip Ba Ta Another Day Diulas Sesama YouTuber Musisi: Oktaf Senarnya Beda

Rabu, 15 September 2021 - 13:47 WIB
loading...
Alip Ba Ta Another Day Diulas Sesama YouTuber Musisi: Oktaf Senarnya Beda
Alip Ba Ta Another Day menjadi karya lain sang gitaris yang mampu menembus jutaan views di kanal YouTube. Foto/YouTube Alip Ba Ta
A A A
JAKARTA - Alip Ba Ta Another Day menjadi karya lain sang gitaris yang mampu menembus jutaan views di kanal YouTube. Lagu milik band asal Amerika Serikat, Dream Theater, yang beraliran progressive metal rock itu di-cover oleh Alip secara akustik.

Another Day versi Alip dimainkan dengan harmoni yang indah. Tak heran, aksi pemain gitar fingerstyle yang memiliki 4,96 juta subscribers di YouTube ini kembali banjir pujian dari sesama pegiat musik di media sosial, khususnya gitar.



"Itu luar biasa dan lebih baik dari pemain aslinya. Saya lebih suka," kata YouTuber Ellis Lamar melalui kanal YouTube Ellis Lamar World Music dalam sebuah video reaksi permainan gitar Alip Ba Ta, seperti dikutip Rabu (15/9/2021).

Lamar mengatakan, Alip mempunyai oktaf tersendiri pada senarnya. Dia memiliki senar oktaf yang disetel ke nada yang sama.

"Tidak, tunggu sebentar. Saya pikir saya akan mendengar dia lagi. Itu lebih sulit dari yang saya pikirkan, apa yang ditampilkan kord gitar D A D G D, apa itu cocok? Apa!" ujarnya, seraya tertawa.

"Wow, mantap. Sangat manis dan sangat bagus," timpal seorang gitaris dalam kanal YouTube Magiclunchbox, seraya bertepuk tangan memberikan reaksi atas permainan gitar Alip.

Selain itu, YouTuber CitizenShane juga dibuat terpukau dan memuji apa yang telah disuguhkan oleh Alip.

"Oh Bung, itu terdengar sangat bagus, tapi apa yang benar-benar mengesankan saya, ini akan terdengar memalukan bagi saya. Saya tak pernah tahu," katanya.

Respons luar biasa atas permainan gitar fingerstyle ala Alip juga datang dari seorang gitaris asal Belanda yang mengakui bahwa pria asal Jawa Timur itu memiliki teknik permainan gitar yang berbeda. Gitaris plontos tersebut memgungkapkan, Alip memainkan lagu Another Day dengan nada yang terdengar ekstrem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)