Sudah Kantongi Izin, Taman Rekreasi Selecta Belum Akan Dibuka

loading...
Sudah Kantongi Izin, Taman Rekreasi Selecta Belum Akan Dibuka
Taman Rekreasi Selecta di KOta Batu, Malang belum akan dibuka kembali meskipun sudah kantongi izin. Foto/Ist
MALANG - Dua tempat wisata di Kota Batu, Malang, Jawa Timur rencananya akan melakukan uji coba untuk dibuka kembali. Tempat wisata tersebut adalah Taman Rekreasi Selecta dan Jatim Park II. Penurunan PPKM ke level tiga membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengizinkan dua tempat wisata di Kota Batu.

Namun dari dua tempat wisata yang diizinkan beroperasi, hanya Jatim Park II yang akan dibuka. Sementara itu Taman Rekreasi Selecta tetap tutup selama masa PPKM level 3.

Direktur Utama (Dirut) Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Sujud Hariadi mengungkapkan, alasan pihaknya tak membuka operasional tempat wisata kendati telah mendapat izin dari pemerintah pusat.

Sudah Kantongi Izin, Taman Rekreasi Selecta Belum Akan Dibuka

Taman Rekreasi Selecta



"Ada beberapa syarat yang cukup berat bagi kami, sehingga kami memutuskan untuk tidak mengikuti ujicoba pembukaan di level tiga ini," ucap Sujud saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, pada Rabu siang (15/9/2021).

Menurut Sujud, ada dua alasan yang menjadikan Selecta tak bersedia membuka tempat wisatanya. Pertama karena wisatawan yang masuk harus menggunakan sertifikat vaksin atau aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga : Bali Level 3, Pusat Perbelanjaan Dibuka Maksimal 50%

Dimana anak - anak di bawah usia 12 tahun masih belum tervaksin Covid-19. Padahal pasar Taman Rekreasi Selecta adalah keluarga dimana anak - anak di bawah umur 12 tahun yang utama.

"Usia 12-70 tahun aja yg diperkenankan, di bawah 12 tahun atau di atas 70 tahun nggak boleh masuk, itu yang memberatkan kami," ungkapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top