Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

Kamis, 16 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut
Sinetron Amanah Wali 5 (Foto: doc. Okezone)
A A A
JAKARTA - Rere tertangkap basah nyopet dompetnya Fatin. Tak ayal si copet good looking ini ditangkap dan dibawa ke hadapan Bang Bondan, ‘penguasa’ Pasar Makmur. Untungnya Rere tak sampai diadili massa dengan kekerasan. Tapi jelas dia harus menanggung malu, karena ditonton warga.

Adegan tersebut ada di Amanah Wali 5 Part 1. Cerita sinetron Amanah Wali 5 masih bertumpu pada kehidupan sehari-hari sebuah pasar dan penghuninya. Ada persaingan antar preman, persaingan antarpedagang, dan tentunya para pengunjung pasar dengan karakternya yang beragam, hingga tentang hubungan suami istri. Malah ada persaingan antarustaz.

Kehidupan pasar dan penghuninya yang menjadi latar utama dieksplor dengan cukup menarik, Ada preman, ada ustaz, ada ibu-ibu pedagang pasar dengan berbagai persoalannya. Pasti terbayang keseruan sineron persembahan RCTI satu ini.

Setiap adegannya selalu diwarnai dengan dialog-dialog seru, menegangkan dan tentu saja mengocok perut para pemirsa setianya. Salah satu karakter yang menarik perhatian adalah Bulik Wiwik dan suaminya. Latar budaya berbeda pasangan (Bulik Wiwik orang Jawa dan suaminya orang Padang ) ini digali menjadi sumber komedi yang berhasil menghibur.

‘Amanah Wali 5’ merupakan kelanjutan dari ‘Amanah Wali 4’ yang cukup sukses menyusul kesuksesan 1, 2 da 3. Inilah sinetron pertama yang dibintangi personel Grup Band Wali sebagai karakter utama, yaitu Faang, Apoy, Tommy dan Opick.

Amanah Wali 5 pertama kali tayang 13 April 2021 di RCTI. Seperti 1-4, Amanah Wali 5 sukses mendapatkan rating yang lumayan tinggi. Terbukti pada ajang Indonesian Drama Series Awards 2021, Amanah Wali 5, meraih penghargaan untuk Kategori Drama Seri Terfavorit.

Melanjutkan Amanah Wali 4, Amanah Wali 5 mengetengahkan 'perjuangan' Apoy, Faank, Tomie, dan Ovie mengajari salat dan mengaji para pedagang dan preman Pasar Makmur. Di sinilah banyak dialog dan adegan kocak.

1. Bulik Wiwik
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

(Foto: doc RCTI)

Beberapa karaker yang cukup menarik perhatian di sinetron ini di antaranya Bulik Wiwik yang diperani oleh Kiki Inggar, ini merupakan karakter yang cukup bikin gemas penonton karena sangat kocak. Terutama logatnya yang medok Jawa serta tingkahnya yang sok pinter dan sangat posesif pada suaminya. Semua perempuan yang belanja di warungnya dicemburui. Untungnya dia punya suami penyabar.

Dalam sebuah adegan dia bilang kepada suaminya mau mikir tentang persoalan yang dihadapinya.

“Mikir pake apa.” tanya suaminya.

“Pake pikiran dong,” sambar Bulik Wiwik.

“Memang kamu punya pikiran?” kata si suami, santai sekali, seolah tidak sedang meledek.

“Nggak punya,” sahut Bulik Wiwik sambil memandang lugu suaminya.

2. Ustaz Untung
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

(Foto: doc. RCTI)

Ustaz Untung (Buyung Malin) tak kalah kocak dan bikin penasaran. Ustaz tapi suka cari perhatian kalau lihat cewek cantik. Termasuk di depan Rere, copet good looking itu, sempat-sempatnya menawarkan diri jadi guru ngajinya. “Biar pinter ngaji, pinter sembayang. Kagak jadi copet,” katanya.

Salah satu cirinya adalah gerakan kepalanya mengangguk ke samping disertai ucapan manja yang membuat ngakak sekaligus kesal penonton.

3. Wan Faruk
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

Wan Faruk, ustaz baperan. (Foto: doc. RCTI)

Nah Kalau Wan Faruk yang dibawakan oleh Zacky Zimah ini ustaz yang gampang baper, sedikit-sedikit ngambek, dan doyan banget akting dan salah tingkah saat ada Fatin. Cewek cantik nan solehah itu memang jadi incaran semua laki-laki di pasar Makmur. Kecantikan jadi idola bahan lamunan para pria. Wan Faruk kesal sekali harus bersaing dengan Faank berebut perhatian Fatin.

4. Pak Duryo
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

Pak Duryo dan istrinya, Mak Thonah (Foto: doc. RCTI)

Pak Duryo diperankan oleh aktor dan pelawak kawakan Tarsan. Personil Srimulat ini sudah teruji aktingnya. Kekocakan Tarsan sangat khas. Logat Jawa menjadi cirinya lengkap dengan blangkon. Dia suami Mak Thonah dan tetangganya Bulik Wiwik. Kerap terlibat percakapan yang dengan Bulik Wiwik. Kebayang dong bagaimana kocaknya dialog mereka? Tarsan bermain sangat natural di sinetron komedi ini. Maklum aslinya Tarsan memang pelawak. Jadi tidak seperti sedang akting. Suaranya yang nyaring saat bicara serta sok bijak kerap bikin penonton ngakak.

5. Ismet
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

(Foto: doc. RCTI)

Mungkin ada pula penonton yang diam-diam ngefans sama Ismet (Hery Ujang, suaminya Bu Ani ini. Kemunculannya memang melengkapi karakter-karakter lainnya yang masing-masing memiliki keunikan. Dia mantan preman yang lugu layaknya bocah. Namun berhasil menggaet Bu Ani, janda cantik di Pasar Genjing. Karakternya yang lugu, polos dan kekanakan. Di situlah letak kekocakannya.

Saat hari pernikahannya dengan Bu Ani, Ismet bilang kepada ibunya bahwa malam ini dia tak pulang ke rumah.
“Lho mau ke mana?” tanya ibunya.
“Tidur di rumah Bu Ani. Aku kan sekarang suaminya,” sahut Ismet seraya nyengir.

Selain para karakter-karakter tersebut, tentunya masih banyak lagi karakter lainnya yang dijamin bikin penonton gemas dan selalu menantikan kelanjutan kisah Amanah Wali. Kini, Amanah Wali 5 yang selalu menghibur dan banyak memberikan hikmah dan pelajaran untuk selalu menjadi pribadi yang baik dan jujur bisa ditonton di iQiyi .
Kocak, Pemeran Karakter Amanah Wali 5 Selalu Mengocok Perut

#iQiyi International adalah layanan video streaming on-demand yang berkantor pusat di Singapura. Hadir sebagai rumah berbagai tayangan Asia favorit untuk penonton internasional.

Bagi Anda yang akan berlangganan iQiyi di telepon seluler (Android & iPhone), caranya sangat mudah. Cukup download dan install aplikasi iQiyi di Google Play Store atau Apple Store di HP Anda, lalu daftar dan login akun iQiyi menggunakan akun FB atau Google.

Berikutnya, Anda pilih menu Me > lalu pilih tombol VIP di pojok kanan atas. Lalu pilih paket langganan. Harga langganan mulai dari Rp 3.000 sebulan pertama. Pada bagian metode pembayaran, Anda bisa membayar langganan iQiyi menggunakan Google Play, DANA, GOPAY, Pulsa Indosat dan juga Kartu Kredit/Debit.

iQiyi memiliki konten Asia terbaik, yaitu drama, film, anime, dan variety show dari China, Jepang, Korea, dan Thailand. Saksikan konten-konten Asia terbaru di iQiyi.

Sepanjang September ini selain deretan judul anime seperti Boruto: Naruto Next Generations, Tokyo Revengers, dan TenSura serta masih banyak lagi, ada juga serenceng drama fantasi komedi romantis dari Korea, antara lain 'The Great Shaman Ga Doo Shim (12 episode), 'The Devil Judge', dan Backstreet Rookie.

'The Devil Judge' berkisah tentang Kang Yo Han seorang hakim yang tidak segan menghukum para pelakunya dengan hukuman keji, setimpal dengan kejahatan mereka. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung sebagai Kang Yo Han, Kim Min Jung sebagai Jung Sun Ah, Park Jin Young (GOT7) sebagai Kim Ga On dan sederet artis papan atas lainnya.

'Backstreet Rookie' drama komedi romantis yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. Bertutur tentang Jung Saet Byul, gadis 22 tahun yang jatuh cinta kepada penjaga toko bernama Choi Dae Hyun. Kisah lengkapnya tonton saja di iQiyi.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera langganan iQiyi untuk mendapatkan konten hiburan berkualitas. iQiyi dengan tagline #iQiyi The Best Asian Entertainment, akan terus memberikan pengalaman menonton film terbaik bagi para penggunanya di Indonesia.

#iQiyi #iQiyiIndonesia #sinetron #PutriUntukPangeran #AmanahWali5
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)