Inspiratif Banget! Amanda Manopo Sempatkan Belajar Bahasa Asing di Tengah Kesibukan

Kamis, 16 September 2021 - 11:57 WIB
loading...
Inspiratif Banget! Amanda Manopo Sempatkan Belajar Bahasa Asing di Tengah Kesibukan
Inspiratif Banget! Amanda Manopo Sempatkan Belajar Bahasa Asing di Tengah Kesibukan. Foto/IG Amanda Manopo
A A A
JAKARTA - Aktris Amanda Manopo memang patut dijadikan inspirasi. Bukan hanya berhasil memainkan peran Andin di Sinetron RCTI 'Ikatan Cinta', tetapi dia ternyata suka belajar.

Ya, menurut informasi yang beredar Amanda selalu menyempatkan waktu untuk belajar di tengah kesibukannya. Menurut dia, itu adalah sesuatu yang memang sudah harus dilakukan terlebih di usianya yang masih muda untuk memperkaya ilmu pengetahuan.

"Belajar itu penting, apalagi di usia kita yang masih muda. Mendapatkan ilmu di zaman sekarang bahkan sangat dimudahkan, karena sudah banyak aplikasi pendidikan di Indonesia yang bisa diakses hanya lewat ponsel pintar," kata Amanda, dalam keterangan resminya, beberapa waktu yang lalu.

Salah satu ilmu yang menjadi rutinitas belajarnya adalah belajar bahasa asing . Mengandalkan aplikasi penerjemah, Amanda Manopo merasa sangat terbantu dan itu membuatnya lebih senang belajar.



"Aku suka belajar bahasa dan di zaman sekarang ini, bahasa asing semakin sering digunakan dan bervariasi. Jadi alangkah lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi penerjemah yang bisa digunakan di mana dan kapan saja seperti U-Dictionary," terangnya.

Menurutnya, belajar bahasa asing itu bukan hanya lewat tulisan yang ada di buku, tetapi bisa juga lewat tulisan yang ada di chat, artikel luar negeri, atau unggahan media sosial. Dari sana bahkan bisa langsung mengenal kosa kata sehari-hari yang banyak dipergunakan.

"Jadi, dengan bantuan aplikasi penerjemah, itu memudahkan aku banget buat kerjaan yang sangat erat kaitannya dengan media sosial maupun dunia hiburan. Jadi, aku benar-benar belajar bahasa yang aku belum tahu sebelumnya," ujarnya.

"Belajar bahasa asing bagi aku pribadi sangat penting di era seperti sekarang. Aku berharap anak muda Indonesia juga mau terus mengembangkan diri melalui kemampuan mereka berbahasa asing, karena ini akan menunjang karier di masa depan dan juga berkehidupan sehari-hari di era modern," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)