Viral! Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf, Malu Masuk Masjid Tanpa Hijab

loading...
Viral! Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf, Malu Masuk Masjid Tanpa Hijab
Seorang bule berkewarganegaraan Inggris bernama Annie memutuskan menjadi mualaf. Saat di Indonesia, Annie mengaku malu jika ke masjid tidak mengenakan hijab. Foto/Instagram Rihan Valuzi.
JAKARTA - Seorang bule berkewarganegaraan Inggris bernama Annie memutuskan menjadi mualaf . Saat di Indonesia, Annie mengaku sempat merasa malu jika ke masjid tidak mengenakan hijab . Kisah Annie ini pun viral di media sosial .

Kala itu, Annie masih menetap di Indonesia bersama sang suami, Rihan Valuzi asal Bekasi. Meski demikian, kini Annie mantap menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

Viral! Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf, Malu Masuk Masjid Tanpa Hijab


Sebagai mualaf, Annie sendiri sudah tertarik mengenakan hijab sejak awal mengenal Islam. Bahkan, ia percaya jika mengenakan hijab merupakan wajib hukumnya bagi wanita muslim.



"Aku percaya pakai hijab itu wajib hukumnya," kata Annie dikutip dari kanal YouTube Rihan Valuzi, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Viral! Tukang Parkir Tetap Senyum Walau Penghasilan Cuma Rp7.000

Di sisi lain, saat memutuskan kembali ke Inggris, perempuan berkulit putih tersebut sempat merasa takut mengenakan hijab karena tak tahu reaksi orang-orang sekitarnya.

Selain itu, reputasi Islam di negaranya tak begitu bagus. Keluarga serta teman-teman Annie juga sebagian besar tak menganut agama apapun.

Namun, orang tua Annie justru menunjukkan reaksi biasa saja. Menurut Annie, ini karena orang tuanya tidak religius dan ia tidak terlalu bicara tentang agama pada mereka.

Di Inggris, Annie menjelaskan bahwa orang tua memberi kebebasan pada anaknya. Mereka juga merasa senang jika melihat anaknya bahagia. "Tapi masih ada juga orang tua yang kayak begitu," jelas Annie.

Baca Juga: Viral! Bak Anak Artis, Bocah 2 Tahun Ultah Diberi Hadiah Mobil Mewah oleh Orangtuanya
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top