Perangi Corona, Danone Bagikan Pangan Bernutrisi untuk Masyarakat

Selasa, 21 April 2020 - 19:09 WIB
loading...
Perangi Corona, Danone Bagikan Pangan Bernutrisi untuk Masyarakat
Bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat, Danone Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Foodbank of Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat Tanah Air terus melakukan berbagai upaya gotong royong untuk mencegah dan meminimalisir rantai penularan Covid-19. Tidak hanya mematuhi imbauan pemerintah dalam menjaga jarak fisik, mengonsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga menjadi hal penting yang harus dilakukan.

Guna membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Danone Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Foodbank of Indonesia untuk menyediakan 33.000 makanan bergizi, 2.000 suplai makanan pokok, serta bantuan nutrisi yang diberikan kepada tenaga medis, pekerja nonformal, kelompok rentan termasuk lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak di atas 1 tahun.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi ini, pihaknya berupaya untuk bisa ikut berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia, termasuk melalui penyediaaan akses makanan sehat.

"Selain terus mengupayakan pasokan produk bernutrisi yang esensial bagi kesehatan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ditingkatkan dan sesuai dengan anjuran pemerintah, kami juga mendukung penyediaan makanan bergizi," kata Vera melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Selasa (21/4).

Nutrisi memiliki peran penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Sistem imun sendiri merupakan hal penting yang harus dibangun tidak hanya pada saat terjadi pandemi, tetapi juga pada kehidupan sehari-hari. Mengutip WHO, sistem imunitas didesain untuk mengenal dan menghancurkan benda asing yang masuk ke dalam tubuh manusia, termasuk penyakit yang disebabkan organisme seperti bakteri, virus, atau produk biologis lainnya.

"Meskipun berperan sebagai proteksi terhadap penyakit, pada keadaan tertentu sistem imun tubuh dapat melemah. Karena itu, fungsi sistem imun harus terus dijaga, di antaranya dengan beristirahat cukup, olahraga teratur, serta konsumsi makanan bergizi dan seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serta air putih yang cukup," papar DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) dalam edukasi digital di @nutriclub_id.

Dukungan nutrisi Danone Indonesia diberikan kepada 14.000 tenaga kesehatan di 30 rumah sakit rujukan, seperti RS Darurat Wisma Atlet, RS Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso dan berbagai Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas di Jakarta. Sebanyak 19.000 makanan untuk pekerja nonformal, keluarga dengan lansia, anak-anak, hingga ibu hamil; serta 2.000 suplai makanan pokok dan 500 dukungan nutrisi berupa susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun.

Selain dukungan langsung, kelompok usaha Danone di Indonesia melalui kategori Specialized Nutrition (SN) juga aktif melakukan edukasi melalui kanal digital kepada konsumen untuk terus menjaga semangat pada ibu agar senantiasa berjuang menjaga kualitas kesehatan anak. Beberapa diantaranya adalah bincang-bincang dengan Psikolog dan Dokter Spesialis Anak melalui Instagram @akuanaksgm, @bebeclub, dan @nutriclub_id.

"Kita harus bersatu dan terus saling menguatkan di tengah-tengah kondisi kesehatan ini. Selain patuh pada peraturan dan himbauan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, kami berharap dukungan nutrisi ini dapat mendukung daya tahan tubuh masyarakat," pungkas Vera.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)