BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Sustainable Development Goals PBB

Minggu, 19 September 2021 - 10:10 WIB
loading...
BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Sustainable Development Goals PBB
BLACKPINK dipercaya Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menjadi duta Sustainable Development Goals. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - BLACKPINK kembali menorehkan prestasi di luar industri musik. Baru-baru ini, girlband Korea Selatan yang digawangi Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa itu dipercaya oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjadi duta Sustainable Development Goals (SGDs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres diketahui menunjuk sendiri BLACKPINK untuk menempati posisi tersebut. BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs PBB.



"Kami merasa sangat terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," ungkap BLACKPINK, dilansir dari laman Soompi, Minggu (19/9/2021).

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK memiliki tujuan mengatasi beragam tantangan global seperti kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan. Hal tersebut tertuang dalam cetak biru SDGs PBB yang mencantumkan 17 tujuan umum untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030.



BLACKPINK sebelumnya pernah ditunjuk sebagai Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference pada awal 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)