Ria Ricis dan Teuku Ryan Bakal Usung Adat Palembang dan Aceh di Pesta Pernikahannya

Minggu, 19 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ria Ricis dan Teuku Ryan Bakal Usung Adat Palembang dan Aceh di Pesta Pernikahannya
Ria Ricis dan Teuku Ryan Bakal Usung Adat Palembang dan Aceh di Pesta Pernikahannya. Foto/IG Ria Ricis
A A A
JAKARTA - Shindy Kurnia Putri membeberkan konsep adat yang bakal digunakan saat pernikahan sang adik, Ria Ricis. Shindy menyebut pernikahan adiknya nanti bakal memadukan konsep adat Palembang dan Aceh.

Shindy menyebut pesta pernikahan Ria Ricis rencananya akan menggunakan adat Aceh dan Palembang. Hal itu lantaran calon mempelai memiliki darah keturunan dari daerah tersebut.

"Iya memang dari keluarga kita Sumatera Selatan, Palembang terus ada abang dari aceh. Memang ada rencana ke arah situ," ungkap Shindy dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (19/9/2021).

Meski demikian, pesta pernikahan sang adik tidak menutup kemungkinan menggunakan adat Jawa. Sebab, almarhum sang ayah yang masih keturunan Jawa. Namun Shindy menegaskan penggunaan adat ini masih terus dibicarakan oleh kedua calon mempelai dan pihak keluarga.



"Iya itu lgi dibicarakan juga, jadi ada beberapa sesi mengenalkan adat di indonesiakan," ungkapnya.

Dalam prosesi lamaran sang adik, Shindy menegaskan undangan yang akan disebar sangat terbatas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Shindy membeberkan niat awal tema prosesi usai lamaran sang adik ingin bernuansa dasar laut. Namun ia menegaskan hal itu belum final.

"Kalau misalkan saya bocorin dikit tapi belum pasti ya temanya riciskan suka laut ya, lagi pengen nyari tema-tema yang di bawah laut, bukan nikah didasar laut ya," kata Shindy.



Namun, ia kembali menegaskan konsep yang diusung adiknya itu belum sepenuhnya final. Sebab Ricis baru membayangkan jika salah satu acara prosesi pernikahannya bernuasna laut yang nantinya bakal didominasi biru dan ornamen laut lainnya.

"Itu konsep baru awal-awal, tapi sempat terpikirkan seperti itu bagus kayaknya warna biru laut, ada trumbu karang, ikan-ikan, tapi liat nanti," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)