Viral Lagu Yamet Kudasi, Ternyata Ini Artinya

Senin, 20 September 2021 - 04:30 WIB
loading...
Viral Lagu Yamet Kudasi, Ternyata Ini Artinya
Viral Lagu Yamet Kudasi, Ternyata Ini Artinya. Foto/TikTok
A A A
JAKARTA - Yamet Kudasi merupakan salah satu lagu yang tengah viral di TikTok. Lagu ini bahkan dijadikan soundtrack oleh beberapa publik figur, mulai dari Tiara Andini hingga Ria Ricis.

Yamet Kudasi pertama kali dibawakan seorang ibu dengan akun @dewiismahoeriah. Lirik nyeleneh yang dinyanyikan dalam Bahasa Sunda serta dipadukan dengan musik remix berhasil menarik perhatian para pengguna TikTok.

Hingga kini, unggahan tersebut telah tayang lebih dari 7,6 juta kali dan disukai oleh 485 ribu pengguna TikTok. Lagu Yamet Kudasi sudah digunakan oleh 222 ribu lebih pengguna TikTok sebagai backsound konten mereka. Bahkan, lagu ini menjadi lagu trending ke 7 di TikTok. Namun, tahukah kamu arti lagu Yamet Kudasi ini?

Seorang pelawak Jepang-Indonesia, Kenta Yamaguchi menjelaskan arti lagu ini lewat akun TikToknya. Katanya, Yamet Kudasi merupakan gabungan dari kata Yamete dan Kudasai.



Yamete memiliki arti hentikan dan kudasai artinya tolong. Jika digabungkan, yamate kudasai mempunyai arti tolong hentikan. Sementara, ara ara sendiri memiliki arti ternyata dan kimochi artinya enak. Sehingga, jika digabungkan artinya "Tolong hentikan tapi ternyata enak".

"Yamet kudasi itu sebenernya yamete kudasai, artinya tolong hentikan. Ara ara itu artinya banyak banget, tapi di sini artinya ternyata. Kimochi itu, enak. Jadi, Tolong hentikan tapi ternyata enak," ucapnya dalam video yang dikutip, Minggu (19/9/2021).

Penjelasan Kenta menurut netizen begitu ambigu, sehingga tak sedikit dari mereka yang 'traveling' menafsirkan arti lagu tersebut.
"Woi kok otak saya traveling ke dunia lain," tulis netizen.

"Anda bisa tidak buat otak saya tidak traveling," balas netizen lain.

"Aku berusaha positif thinking," kata netizen lain.

"Ternyata artinya sangat membagongkan," balas netizen lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)