Pemilik Kulit Elastis hingga Pemegang 600 Rekor Dunia, Tonton Selengkapnya Hanya di New Top Files Malam Ini

Senin, 20 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Pemilik Kulit Elastis hingga Pemegang 600 Rekor Dunia, Tonton Selengkapnya Hanya di New Top Files Malam Ini
Berbagai fenomena unik yang menimbulkan rasa penasaran bisa disaksikan di New Top Files, malam ini di iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Keunikan yang dimiliki oleh setiap orang, bukanlah semata-mata aib yang harus ditutupi, melainkan sebuah prestasi yang patut untuk dibanggakan. Segala bentuk kelebihan, baik itu berupa anugerah yang sudah ada sejak lahir atau hasil dari pengembangan diri, memang berasal dari latar belakang dan jenis yang berbeda. Tahukah kamu, keunikan tersebut sangat beragam dan berasal dari berbagai negara yang telah tercatat dalam buku Guinness World Records?

Seperti halnya, seorang pria asal Amerika Serikat yang sekarang tengah menginjak usia 67 tahun, ia memiliki motivasi yang cukup besar untuk dapat menaklukkan rekor terbanyak di dunia. Ashrita Furman berhasil mewujudkan keinginannya sebagai pemegang 600 rekor dunia. Beberapa rekor yang pernah dipecahkannya antara lain lari terjauh dengan menggunakan stick pogo, berputar dengan hula hoop terbesar, hingga melompat dengan karung terjauh.

Baca Juga : 5 Tas Artis Paling Mahal, Harganya Capai Puluhan Miliar Rupiah Lho!

Tak hanya itu, rekor aneh lainnya datang dari Garry Turner, seorang pria asal Inggris yang diberikan julukan sebagai pria dengan kulit terelastis di dunia. Bagaimana tidak? Organ tubuh di bagian perutnya hanya diselimuti dengan kulit berukuran 6,25 inci.
Namun, fakta mengatakan bahwa kondisi yang dialami Garry merupakan akibat dari kondisi medis yang cukup langka dan disebut dengan Sindrom Ehlers-Danlos, sehingga ia mengalami kelainan jaringan ikat yang mengakibatkan rusaknya kolagen dan pelonggaran kulit sampai persendian.

Kejadian aneh yang tidak terduga sekalipun memang dapat berdampak besar. Melalui kejadian-kejadian yang tidak diperkirakan sebelumnya, mampu merubah kehidupan sebagian orang begitu drastis. Penemuan yang berasal dari seorang bocah berusia 8 tahun bernama Charlie Naysmith, misalnya. Ia berhasil menemukan sebuah bongkahan unik yang awalnya ia kira adalah batu, tetapi nyatanya adalah potongan muntahan ikan paus seharga US$ 63 ribu atau sekitar 900 juta rupiah. Bagaimana bisa sebuah potongan muntahan ikan paus yang ditemukan secara tidak sengaja dapat memiliki nilai yang sangat fantastis?

Saksikan informasi unik selengkapnya yang pastinya akan menjawab rasa penasaran kamu hanya di New Top Files (Senin, 20 September 2021) pukul 19.00 WIB hanya di stasiun Televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.comdan aplikasi RCTI+.

Baca Juga : Potret Siti Adira Kania, Putri Ikke Nurjanah yang Lulus dari UI dengan Predikat Cum Laude

#iNews #TopFiles #TopFilesNews #FenomenaUnik #InformasiUnik
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)