Film Perjuangan 'Kadet 1947' Siap Tayang di Bioskop Akhir Tahun Ini

Senin, 20 September 2021 - 19:25 WIB
loading...
Film Perjuangan Kadet 1947 Siap Tayang di Bioskop Akhir Tahun Ini
Film Perjuangan Kadet 1947 Siap Tayang di Bioskop Akhir Tahun Ini. Foto/Tangkapan layar Youtube Film Kadet 1947
A A A
JAKARTA - Meski bulan Agustus telah berlalu, film baru bernuansa perjuangan dan kemerdekaan berjudul Kadet 1947 akan tetap tayang pada akhir tahun ini.

Kadet 1947 adalah film karya sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Berdasarkan sinopsis yang dikutip dari siaran pers film Kadet 1947 ini mengisahkan tentang perjuangan para kadet alias calon siswa TNI Angkatan Udara yang harus kembali memukul mundur pasukan Belanda pada era Agresi Militer 1.

Terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1947, film yang akan menampilkan banyak tokoh-tokoh perjuangan Indonesia ini diharapkan bisa mengajak para anak muda Indonesia untuk mencintai negaranya serta dirinya sendiri dari sudut pandang yang realistis.

“Siapapun yang punya perjuangan hidup dari nol, tidak punya pengalaman, pernah diragukan bahkan tidak dianggap orang lain adalah kadet,” ujar Produser Film Kadet 1947 Celerina Judisari, dikutip dari siaran pers yang diterima, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan Indonesia, Yuk Tonton 10 Film Perjuangan Terpopuler Ini

Ia meyakini, kisah dari film ini akan banyak orang yang bisa merasa terhubung. Jika dilihat dari teaser film Kadet 1947 berdurasi 60 detik itu menampilkan pesawat yang terbakar dengan asap yang membumbung tinggi ke udara. Tak lama, para pemuda yang menjadi tokoh sentral cerita ini pun muncul; mereka adalah Sigit, Mul, Har, Adji, Tardjo, Dul, dan Kaput.

Ketujuh pemuda itu adalah kadet yang “berbeda karakter tapi punya satu tujuan,” ujar sutradara Aldo Swastia. Aktor-aktor yang memerankan para kadet ialah Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marthino Lio, Wafda Saifan, Chicco Kurniawan, dan juga Fajar Nugra.

Selain para aktor muda, beberapa nama besar sinema Indonesia pun akan turut andil dalam film ini. Ario Bayu, misalnya, akan kembali memerankan tokoh Bung Karno yang sejak beberapa tahun lalu sudah sering Ia mainkan; aktor Ibnu Jamil juga akan menjadi sosok Halim Perdanakusuma dalam film ini dan menjadi tokoh penting yang menginspirasi para kadet.

Belum memiliki tanggal tayang pasti, Temata Studios sebagai produsen film ini berjanji bahwa Kadet 1947 sudah siap tayang di bioskop akhir tahun ini.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (10.101#12.26)