Mantap! Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Juta Suntikan, Ini Rahasinya!

Selasa, 21 September 2021 - 09:10 WIB
loading...
Mantap! Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Juta Suntikan, Ini Rahasinya!
Vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 100 juta suntikan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usaha Pemerintah Indonesia untuk terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 tak sia-sia. Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia patut diacungi jempol. Indonesia berhasil menjadi salah satu dari tujuh negara yang berhasil menyuntikan 100 juta vaksin Covid-19 . Pencapaian itulah yang membuat Indonesia menjadi sorotan dan menuai pujian dari World Bank.

Merangkum dari Instagram Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Selasa (21/9/2021), Indonesia juga menjadi salah satu negara pertama di dunia yang memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakatnya. Tak hanya itu program vaksinasi diperluas untuk mencakup kelompok usia 12-17 tahun.

Baca Juga : Sempurnakan Platform Pelacakan Covid-19, Menkes Budi: Kita Siap Jika Gelombang Ketiga Datang

Meski sudah cukup baik dalam hal pemberia vaksin, namun Indonesia masih terus berupaya melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya hingga kuartal pertama 2022. Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi semua masyarakat dalam upaya menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mencegah penularan.

Dalam unggahan Menkes Budi, ada dua hal penting menurut World Bank yang membantu Indonesia mencapai 100 juta vaksin. Diantaranya:

1.Tindakan Tepat Waktu dan Tegas
Pentingnya vaksinasi tepat waktu dan bekerja cepat untuk mendapatkan vaksin yang cukup untuk masyarakatnya setelah vaksin tersedia.

2.Pembiayaan yang Adaptif, Memadai, dan Fleksibel

Pemerintah Indonesia membuat komitmen yang signifikan untuk sektor kesehatan, pemulihan ekonomi, dan mitigasi dampak sosial.

Baca Juga : Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Tidak Memperburuk Metabolisme Tubuh
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)