Indro Warkop Masalahkan Etika Warkop KW: Kami Dilindungi Undang-Undang kemudian Mereka Tiru

Selasa, 21 September 2021 - 15:37 WIB
loading...
Indro Warkop Masalahkan Etika Warkop KW: Kami Dilindungi Undang-Undang kemudian Mereka Tiru
Indro Warkop menyinggung etika trio Warkop KW, Warkopi, yang berani merepresentasikan diri sebagai Warkop DKI tanpa izin. Foto/Instagram Indro Warkop
A A A
JAKARTA - Indro Warkop menyinggung etika trio Warkop KW , Warkopi yang berani merepresentasikan diri sebagai Warkop DKI tanpa izin. Padahal, sosok yang lebih senior di industri hiburan saja tak segan meminta izin kepada Indro saat ingin menampilkan kembarannya di televisi.

"Dulu pernah, di sebuah televisi swasta, ada acara kalau nggak salah namanya Asal, Asli atau Palsu. Itu produsernya Helmi Yahya. Suatu saat, pernah ada yang mirip saya lalu dipertandingkan. Itu pun mereka izin saya," ujar Indro dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).



Bagi Indro, tak masalah bila ada yang ingin merepresentasikan Warkop DKI. Sebab, dia sendiri juga membentuk Warkop DKI Reborn.

"Saya tidak mempersoalkan tentang mirip. Saya bahkan membuat DKI Reborn kan," tuturnya.

Namun dari cerita tentang Helmi Yahya, Indro lebih menekankan soal etika yang tidak diterapkan oleh trio Warkopi.

"Saya izinin kok, cuma saya mau bilang betapa seorang Helmi Yahya ini mempunyai etika," kata sang komedian.

Sebagaimana diketahui, belakangan viral tiga pemuda mirip personel Warkop DKI. Mereka adalah Alfin (Indro), Sepriadi (Dono) dan Alfred (Kasino). Masalah timbul ketika mereka membentuk grup Warkopi hingga tampil di televisi.



Menurut versi Indro selaku personel Warkop DKI, ketiga pemuda itu belum meminta izin untuk tampil merepresentasikan grup lawaknya.

"Etika kami mempunyai sesuatu dan kami dilindungi undang-undang. Kemudian mereka meniru atau mewakili kami. Ini yang jadi masalah," sesalnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)