Ria Ricis Dilamar, Ini Hantaran Kue Khas Aceh yang Dibawa Teuku Ryan

Kamis, 23 September 2021 - 14:03 WIB
loading...
Ria Ricis Dilamar, Ini Hantaran Kue Khas Aceh yang Dibawa Teuku Ryan
Ria Ricis Dilamar, Ini Hantaran Kue Khas Aceh yang Dibawa Teuku Ryan. Foto/Tangkapan Layar MNC TV
A A A
JAKARTA - Ria Ricis akhirnya resmi dilamar Teuku Ryan hari ini, Kamis (23/9/2021). Dalam siaran langsung acara Halaqah Cinta Ria Ricis & Teuku Ryan di MNC TV yang dipandu oleh Irfan Hakim dan Vega Dewanti tersebut, terlihat keluarga Teuku Ryan membawa barang seserahan dan berbagai macam hantaran kue.

Menariknya, di antara perangkat hantaran seperti perhiasan, baju adat tradisional Aceh, hingga tea set bergambar Mermaid yang diberikan Teuku Ryan untuk Ria Ricis. Terdapat berbagai kue khas Aceh dalam perangkat hantaran makanan yang dibawa oleh sanak keluarga Ryan.

Makanan khas tradisional Aceh yang dibawa Ryan dengan disimpan dalam tudung saji makanan khas Aceh tersebut berisi mulai dari kari jalang, kue musekat, kue limpang, kue pulut panggang yakni kue yang dibuat dari ketan dicampur dengan santan lalu dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar hingga wangi.



Hantaran makanan khas Aceh dari Ryan kepada Ria Ricis, bertambah spesial dengan adanya hantaran ikan kayu eungkot yang merupakan olahan makanan tradisional Aceh yang penuh sejarah dan merupakan salah satu makanan kegemaran masyarakat Aceh.

Disebutkan oleh sang pemandu acara yang bertugas, sajian ikan kayu eungkor adalah makanan yang memiliki sejarah penting akan perjuangan para tokoh pejuang Aceh. Saat zaman perang dulu, ikan kayu eungkot ini diolah sebagai makanan yang bisa menambah energi bagi para pejuang ketika berperang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)