Selain Tukul Arwana, Ini Sejumlah Selebritas yang Pernah Alami Pendarahan Otak

Kamis, 23 September 2021 - 20:31 WIB
loading...
Selain Tukul Arwana, Ini Sejumlah Selebritas yang Pernah Alami Pendarahan Otak
Selain Tukul Arwana, terdapat juga sederet selebritas yang pernah mengalami pendarahan otak dan berhasil selamat. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pelawak Tukul Arwana dikabarkan mengalami pendarahan otak hingga harus dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021). Menurut keterangan sang putra, Ega Prayudi, Tukul Arwana saat ini masih dalam penanganan dokter.

Sebelumnya, selain Tukul Arwana, terdapat juga sederet selebritas yang pernah mengalami pendarahan otak dan berhasil selamat. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Emilia Clarke

Bintang Game of Thrones, Emilia Clarke sempat mengidap aneurisma otak pada 2010. Hal itu terungkap saat dia sedang berolahraga.

"Tak lama setelah memulai olahraga, aku merasa kepalaku seperti diperas menggunakan elastic band. Aku coba mengabaikan rasa sakit itu dan melanjutkan latihan, tapi aku tak bisa," kisahnya kepada majalah The New Yorker.

Baca juga: Ribuan Siswa Positif Covid-19, Amankah Sekolah Dibuka Kembali?

Emilia merasakan sakit kepala begitu hebat hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi subarachnoid hemorrhage atau pendarahan otak.

Pasca operasi, Emilia bahkan sempat mengalami aphasia, yakni pasien tak mampu memproses bahasa. Beruntung kondisi ini tidak berlangsung lama. Kondisi Emilia pun kembali normal.

2. Anggi Novita

Anggi Novita merupakan istri dari artis Ferry Irawan yang kini sedang terlibat isu perceraian dengan sang suami.

Sebelumnya, Ferry Irawan pernah mengungkap bahwa Anggi mengalami pendarahan di otak hingga stroke. Saat itu Anggi sedang berkunjung ke rumah Raffi dan Nagita.

Sesaat setelah bercanda dengan Rafathar, Anggi tampak kesulitan bicara sampai akhirnya Anggi pun pingsan. Setelah diperiksa, Anggi mengalami pendarahan otak dan terkena serangan stroke.

3. Sir Alex Ferguson

Tiga tahun lalu, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah mengalami pendarahan otak. Alex juga disebut hampir hilang ingatan.

Dikutip dari inews.co.uk, Sir Alex Ferguson mengatakan, hilang ingatan adalah ketakutan terbesar ketika dia sempat menderita pendarahan otak. "Kehilangan ingatan adalah ketakutan terbesar saya, ketika saya menderita pendarahan otak pada 2018," ucapnya.

4. Sharon Stone

Pada 2001, aktris Sharon Stone tergeletak di dalam rumahnya dengan badan terasa gemetar dan sakit kepala. Aktris pemeran Casino tahun 1995 itu kemudian diketahui mengalami pendarahan otak dari arteri vertebralis yang pecah.

Sharon Stone merasa tidak memiliki faktor risiko stroke, tidak ada tekanan darah tinggi atau diabetes. dan juga tidak ada riwayat keluarga stroke. Dirinya pun tidak merokok. Tetapi kabarnya dia berada di bawah tekanan emosional karena pernikahan yang runtuh dan perebutan hak asuh putra yang baru diadopsinya, Roan.

Pendarahan otak terungkap saat dilakukan CT angiogram kedua. Ahli bedah pun melakukan prosedur endovascular coiling, sehingga nyawa Stone terselamatkan. Sharon Stone juga mengaku masa-masa pemulihan dirasa sangat berat untuk dilalui.

Baca juga: Seperti Dialami Tukul Arwana, Ini 6 Penyebab Pendarahan Otak

"Saya kehilangan 18 persen massa tubuh saya dalam sembilan hari. Saya keluar dari rumah sakit dengan penampilan seperti gigi ditusuk. Saat itu, mereka tidak memiliki program pemulihan stroke. Berbulan-bulan kemudian, saya benar-benar berjuang," kata Sharon Stone dilansir dari brainandlife.org.

5. Dylan Carr

Pemain sinetron Anak Langit, Dylan Carr pernah mengalami kecelakaan pada 2019. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol Jakarta outer ring road KM 36 arah Cikunir.

Imbas dari kecelakaan tersebut, Dylan harus menjalani operasi akibat pendarahan otak. Operasi yang berjalan selama empat jam itu berlangsung lancar. Kini, Dylan juga kembali normal dan menjalani aktivitasnya sebagai selebritas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)