Samarkan Kerutan di Wajah, Ini Cara Mudah dengan Serum Retinol

Jum'at, 24 September 2021 - 22:30 WIB
loading...
Samarkan Kerutan di Wajah, Ini Cara Mudah dengan Serum Retinol
Kerutan di wajah bisa disamarkan dengan perawatan rutin menggunakan serum berbahan retinol. foto : Kiehls
A A A
JAKARTA - Retinol dikenal sebagai bahan dermatologis yang bermanfaat untuk menyamarkan kerutan wajah . Retinol dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti Peptide dan Ceramides untuk menghadirkan produk skincare yang berkualitas.

Menurut Kiehl’s Indonesia PR & Community Manager, Hani, Retinol adalah bahan dermatologis yang dapat membantu untuk meremajakan kulit. Bahan ini juga berfungsi untuk mempercepat pergantian sel secara bertahap untuk pembaruan kulit yang stabil dan berkelanjutan.

Baca juga : Pariwisata Bali Dibuka Bertahap, Sandiaga Uno: Sesuai Arahan Pak Luhut

Adapun Peptide, menurut Hani membantu kulit tampak kencang. Bahan ini bermanfaat untuk membangun kembali integritas kulit dan membantu struktur kulit lebih baik.

"Sementara itu Ceremides membantu menjaga kelembapan kulit. Membentengi lapisan terluar kulit dan mengedepankan toleransi terhadap Retinol murni," ujar Hani dalam rilis yang diterima SINDOnews.com

Baca juga : Investor Asing Beli Bersih Rp1,70 Triliun, Saham BRI Masih Jadi Favorit

Kombinasi bahan-bahan Retinol, Peptida, dan Ceramides dapat membantu menjaga kelembapan, kekencangan kulit dan memperbaharui kulit untuk kulit tampak muda. Kombinasi tiga bahan inilah yang terdapat dalam produk Kiehl's Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum. " Serum anti-aging ini memiliki kandungan Retinol dapat membantu memberikan tampilan kulit tampak muda dengan pemakaian teratur.," ujar Hani.

Selain itu, serum ini dapat digunakan untuk menyamarkan kerutan yang terlihat, menghaluskan tekstur kulit, dan mengencangkan kulit dengan membantu meminimalkan rasa tidak nyaman. Menurut Hani, serum ini diformulasikan dengan jumlah persentase yang tepat sehingga dapat digunakan setiap harii.

Baca juga : Hamas Bantah Tuduhan Punya Investasi dan Aset di Sudan

Serum ini memberikan hasil yang terlihat tetapi dapat membantu meminimalkan rasa tidak nyaman saat penggunaan produk Retinol yang kemungkinan terjadi seperti efek kemerahan yang terlihat dan kulit kering.

"Setelah membersihkan wajah, gunakan serum dengan retinol ke seluruh permukaan wajah, termasuk dibawah mata dan sekitar mata, dengan hati-hati untuk menghindari area mata, kelopak mata dan bibir, " ujar Hani.

Baca juga : Liga 1: Ladeni PSS Sleman, Madura United Antisipasi Permainan Cepat

Hani menambahkan, Serum ini dapat digunakan pagi atau malam hari. Jika diaplikasikan di pagi hari, pastikan selalu menggunakan SPF setelah menggunakan serum dengan retinol.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)